JawaPos Radar

Sri Mulyani ke Generasi Milenial : Jangan Kebanyakan Klik Gosip

30/09/2018, 03:10 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Sri Mulyani ke Generasi Milenial : Jangan Kebanyakan Klik Gosip
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi pesan kepada generasi milenial Indonesia. Di usia yang masih muda, dirinya meminta mereka agar mengurangi membaca akun maupun berita gosip.

Menurut dia, hal-hal itu justru membuat mereka menjadi tak produktif. Padahal, usia mudah harus dimanfaatkan untuk kegiatan produktif yang mencerahkan masa depan mereka.

"Gunakan waktu Anda, jangan kebanyakan klik (konten) gosip yang bikin perasaan dan hati anda itu menjadi teraduk tidak produktif," ujarnya dalam Millennials Festival di Epiwalk Kuningan, Jakarta, Sabtu (29/9).

Dia mencontohkan, generasi milenial seharusnya membaca perkembangan ekonomi maupun politik Indonesia.

"Coba kita membaca hal yang positif. (Jangan) 'Oh ada ya, kok bisa si Aldi CEO-nya Go-Pay kok keren banget tapi ngomongin ibu-ibu yang ngomongin arisan panci'. (Jangan seperti itu) Anda kan harusnya mikirin apa itu nggak terlalu nggak penting," tuturnya.

Dia berpendapat, 24 jam adalah waktu yang singkat jika dipakai untuk hal yang tidak produktif. Lain hal apabila waktu tersebut bisa digunakan untuk kegiatan positif yang mendorong produktivitas.

"Thats is exactly yang saya katakan. Waktu anda 24 jam itu sangat sedikit kalau dipakai cari hal yang sangat bermanfaat. Tapi 24 jam itu jadi sangat panjang kalau anda membaca barang-barang yang tidak penting. Banyak sekali," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up