JawaPos Radar

Gagal Jalan Sehat, Panitia Doa Bersama Pastikan Jokowi Hadir

29/09/2018, 20:24 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Panitia Jalan Sehat Jokowi
ATRIBUT KAMPANYE: Panitia memperkenalkan kaos atribut kampanye yang akan dikenakan saat doa bersama, Minggu (30/9) besok. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Panitia doa bersama dan penggalangan dana untuk korban bencana Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) memastikan, calon presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam kegiatan yang diadakan di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (30/9). Kepastian ini disampaikan oleh Aria Bima selaku Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) kepada JawaPos.com, Sabtu (29/9) petang. 

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa beliau Bapak Jokowi akan hadir dalam kegiatan doa bersama dan penggalangan dana ini," tegas Aria Bima.

Keyakinan ini didasari adanya perintah dari Jokowi langsung agar mengganti kegiatan jalan sehat dengan doa bersama dan penggalangan dana. Sebelumnya, kegiatan jalan sehat Jokowi juga mendapatkan penolakan sejumlah elemen masyarakat Solo.

Selain itu, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo juga menegaskan bahwa kegiatan jalan sehat tidak boleh diadakan di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi. Pasalnya, kawasan tersebut merupakan kawasan bebas dari kegiatan politik. 

Maka dari itu, panitia pun akhirnya mengubah konsep kegiatan menjadi doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. Dan waktu kegiatan juga dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB. Atau setelah kegiatan CFD di Jalan Slamet Riyadi rampung.

"Kalau Pak Jokowi dijadwalkan hadir pada pukul 09.30 WIB. Untuk pengamanan tetap protokoler," ucapnya. 

Kegiatan doa bersama ini rencananya akan dihadiri oleh 40 ribu orang. Mereka tidak hanya dari Solo saja, tetapi Jateng dan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). Para peserta diharapkan sudah tiba di lokasi. "Dan setelah acara selesai tidak ada arak-arakan, peserta langsung pulang ke rumahnya masing-masing, " tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up