JawaPos Radar

Pendukung Gubernur Sumsel Terpilih akan Fokus Menangkan Jokowi-Ma'ruf

29/09/2018, 19:57 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
pilpres 2019, capres jokowi, cawapres maruf amin
Ilustrasi: capres dan cawapres Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (Kokoh Praba/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Para pendukung gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih Herman Deru - Mawardi Yahya tampak semringah menjelang pelantikan pada 1 Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan Noversa, perwakilan pendukung Herman Deru - Mawardi Yahya di Palembang, Sabtu (29/9).

Menurut Noversa, para pendukung Herman Deru sangat antusias menjelang pelantikan. Setelah pelantikan nanti, para pendukung pun dihadapkan pada pekerjaan rumah (PR) baru, yakni memenangkan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin di Sumsel.

Dia optimistis bahwa jaringan kerja pemenangan akan solid bahu-membahu mengulang sukses pilkada Sumsel 2018. "Perintah Pak Herman Deru sudah jelas. Kami harus kembali berjuang, bekerja memenangkan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Sumsel. Itu dilakukan untuk kepentingan sinegri pembangunan dan kontinyuitas proyek strategis nasional. Visi misi Pak Deru dan Pak Mawardi memang senada dengan visi Pak Jokowi," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Herman Deru
Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru (kanan). (Istimewa)

Noversa juga menyambut gembira bergabungnya kekuatan lawan politik di pilgub Sumsel 2018 lalu. Menurutnya, pilkada sudah selesai, pemenangnya sudah ada dan segera dilantik. Jadi ketika pendukung Dodi Reza - Giri Ramanda bergabung bersama memenangkan Jokowi - Ma'ruf dapat dipastikan tidak akan terjadi hambatan psikologis.

"Tujuan kita kan sama. Mau sukseskan pasangan nomor urut 1 di Sumsel. Kalau tujuannya sama, langkahnya akan sama. Tidak ada masalah. Justru akan memberi deterrence effect atau efek gentar, bayangkan peraih suara terbanyak pertama dan bersih suara kedua bergabung, itu bagus," pungkasnya.

Sementara itu, pengamat politik Veri Muhlis Arifuzzaman menilai, bergabungnya kekuatan Herman Deru dan kekuatan Dodi - Giri untuk memenangkan Jokowi - Ma'ruf di Sumsel seharusnya bisa mengulang kesuksesan Herman Deru - Mawardi Yahya di pilkada lalu.

Jaringan kerja Herman Deru yang lengkap sampai ke pelosok, lanjut dia, merupakan kekuatan yang terbukti bekerja efektif di pilkada lalu. Tanpa bergabung dengan kekuatan Dodi - Giri saja, jaringan itu bisa memenangkan sendiri, apalagi jika bergabung. "Harusnya bisa menang dengan mudah," jelas direktur utama Konsepindo Research & Consulting tersebut.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up