JawaPos Radar

Batal Digelar, Jalan Sehat Jokowi Diganti dengan Doa Bersama

29/09/2018, 19:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Jalan Sehat Jokowi
JALAN SEHAT: Selebaran kegiatan jalan sehat yang akan diadakan di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (30/9). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kegiatan jalan sehat yang direncanakan akan diadakan, Minggu (30/9) besok dan menghadirkan calon presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) batal digelar. Sebagai gantinya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin akan mengadakan kegiatan doa bersama dan juga penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima menjelaskan, bahwa doa bersama ini sebagai rasa berkabung atas bencana gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu.

"Untuk lokasi pelaksanaan kegiatan masih sama yakni di dalam Stadion R. Maladi, Sriwedari, Solo," ucapnya kepada JawaPos.com, Sabtu (29/9). 

Aria Bima
DOA BERSAMA: Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima saat memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu (29/9). (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Aria Bima menambahkan, bahwa digantinya jalan sehat dengan kegiatan doa bersama ini sebagaimana arahan Capres Jokowi. Bahwa, Jokowi meminta agar jalan sehat diganti dengan kegiatan lain yakni doa bersama dan penggalangan dana.

"Atas permintaan beliau, perintah beliau, keinginan Jokowi, mengingat, ada bencana alam, atas perintah Jokowi untuk acara jalan sehat ditunda dan diganti dengan acara dengan doa bersama," ucapnya.

Mengenai jumlah peserta yang akan hadir dalam kegiatan tersebut, politisi PDI perjuangan itu mengatakan, ada 40 ribu orang. Mereka adalah para pendukung, kader, anggota, simpatisan partai pengusung, dan relawan yang diorganisir tim kampanye daerah (TKD).

"Doa bersama akan diikuti dari lima agama yang ada dan dipimpin oleh Habieb Novel," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up