JawaPos Radar

Korea Selatan Terbuka 2018

Dua Gelar Sudah di Tangan, Jepang Bisa Borong Tiga Gelar Juara

29/09/2018, 19:26 WIB | Editor: Banu Adikara
Korea Selatan Terbuka 2018, Jepang, bulu tangkis
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe akan menjalani laga perang saudara melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak final Korea Selatan Terbuka 2018. (bwfbadminton.com)
Share this image

JawaPos.com - Jepang sudah memastikan membawa pulang dua gelar juara Korea Selatan Terbuka 2018 dari nomor ganda putri dan ganda putra. Mereka bisa membawa pulang satu gelar lagi dari tunggal putri.

Menyusul dominasi ganda putri yang mempertemukan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di partai final, sektor ganda putra Jeoang juga sukses menggelar all Japanese final pada Minggu (30/9). Dua pasangan yang akan berduel adalah Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Endo/Yuta berhasil melangkah ke final usai membabat wakil Malaysia Chooi Kah Ming/Low Juan Shen 21-13 dan 21-12, sementara Takuro/Yugo berhak menapak ke babak pamungkas setelah memulangkan pasangan tuan rumah Choi Solgyu/Seo Seung Jae 21-11 dan 21-14.

Selain dua gelar di partai perang saudara ganda putri dan ganda putra, Jepang punya harapan membawa pulang medali ketiga dari pemain tunggal putri Nozomi Okuhara. Menundukkan kolega tangguh Akane Yamaguchi 16-21, 21-17, dan 21-14 di babak semifinal, Nozomi akan bersua dengan pebulu tangkis Amerika Serikat Zhang Beiwen di babak final.

Di atas kertas, Nozomi lebih diunggulkan menjadi juara. Selain dari ranking, Nozomi ada di rangking 8 dan Beiwen ranking 12, rekor pertemuan kedua pemain juga menunjukkan bahwa Nozomi punya kans menang lebih besar. Dari empat pertemuan, Beiwen sama sekali tidak pernah menang dari juara dunia 2017 itu.

Terlepas menang atau kalahnya Nozomi, dua gelar dari ganda putri dan ganda putra membuat Jepang sudah mengoleksi 35 gelar juara BWF World Tour 2018. Jumlah ini merupakan gelar terbanyak sementara di tahun ini, mengungguli dua rival terdekat yakni Indonesia (20 gelar) dan Tiongkok (18 gelar).

(kar/mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up