JawaPos Radar

Sri Mulyani Beri 'Kuliah Ekonomi' ke Generasi Milenial

29/09/2018, 18:01 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Sri Mulyani Beri 'Kuliah Ekonomi' ke Generasi Milenial
Sri Mulyani memneri kuliah generasi milenials. (Hana Adi Perdana / JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi 'kuliah singkat' ke generasi milenial dalam acara Millennials Festival. Pada kesempatan itu, wanita yang akrab disapa Ani menyampaikan beberapa hal tentang perekonomian Indonesia.

Salah satu hal yang disampaikan terkait kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Ia menegaskan jika kondisi perekonomian dalam negeri bermacam-macam namun masih tetap baik.

"Kalau anak-anak milenial baik-baik saja. 

Kalau ngomong ekonom kan kamu gimana kondisinya? Kan baik saja. Kondisi macem-macem. Masalah pacar, keuangan mood dan macem-macem," ujarnya di Epiwalk Kuningan, Jakarta, Sabtu (29/9).

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi indikator ekonomi apakah baik-baik saja atau tidak. Salah satu indikator, kata dia, adalah pertumbuhan ekonomi. 

Pada triwulan II-2018, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,27 persen. Angka itu disebutnya adalah salah satu yang paling bagus diantara negara berkembang.

"Kenapa pertumbuhan ekonomi penting? Karena kalau growing akan memberi banyak additional job, mengurangi kemiskinan, mengcreate productivity," jelas dia.

"Pertumbuhan kita 5,27 persen. Itu bagus. Dibandingin sama siapa? Ya sama emerging market. Ada yang lebih tinggi? Ada. Kamboja, Vietnam. Di negara G20 bagus, peringkat ketiga. Inflasi gimana Bu? Itu (juga) bagus," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up