JawaPos Radar

Nonton Film G30S/PKI, Politisi PPP: Bukan Cuman Kumpul Tapi Doakan

29/09/2018, 17:50 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Nonton Film G30S/PKI, Politisi PPP: Bukan Cuman Kumpul Tapi Doakan
Diorama Museum Penghianatan PKI. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Peristiwa G30/SPKI menjadi bagian dari sejarah kelam para pahlawan bangsa. Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Belly Bilalusalam pun memandang, perlu adanya pemutaran film untuk mengenang jasa-jasa mereka.

Belly mengatakan tidak hanya mengenang, alangkah lebih baik masyarakat yang menonton juga berdoa bersama untuk menghargai jasa para pahlawan. Ini membuktikan film ini tidak hanya sebagai ajang berkumpul saja.

"Perlu dan disajikan dengan diiringi doa bersama untuk para pahlawan bangsa agar ada esensi nobar tersebut. Bukan hanya untuk berkumpul saja tetapi juga merasakan duka serta mengenang sejarah kelam yang pernah terjadi di negara kita, agar tidak terjadi lagi," jelasnya kepada JawaPos.com, Sabtu (29/9).

Bahkan Belly pun tidak sungkan apabila ada undangan menghadiri tontonan bersejarah tersebut. "Kalau ada undangannya dan tidak berhalangan ya hadir saja," imbuhnya.

Menurutnya, anak jaman sekarang atau millenial kurang memperhatikan sejarah. Sehingga, Belly mengingatkan bagi para pemuda bangsa, khususnya generasi millenial tidak melupakan sejarah.

"Seperti Bung Karno pernah menyampaikan Jas Merah (Jangan sekali-kali melupakan sejarah) dan saya tambahkan dengan Jas Hijau (Jangan sekali-kali hilangkan jasa ulama) merdeka," tandasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up