JawaPos Radar

Ma'ruf Amin: Makanya, Generasi Milenial Pilih PKB

29/09/2018, 17:00 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Ma'ruf Amin
Cawapres Ma'ruf Amin (tengah) dalam acara di DBL, Surabaya, Sabtu (9/29). (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin berharap dukungan dari generasi milenial. Karena ke depan, Ma'ruf Amin bersama Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin mempersiapkan generasi milenial sebagai sumber daya manusia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2024.

"Makanya, generasi milenial pilih PKB. Pilih Jokowi-Amin. Kami tidak akan menikmati hasil perjuangan kami," kata Ma'ruf Amin saat berorasi di Gedung DBL, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu (29/9).

Ma'ruf Amin menyadari dirinya sudah cukup berumur untuk menjadi cawapres. Kendati demikian, Jokowi nyaman dengan memilih dirinya. Apa yang diperjuangkan Jokowi-Ma'ruf Amin kedepannya juga untuk kesejahteraan dan kemajuan generasi milenial. Terutama di sektor perekonomian.

Ma'ruf Amin
Cawapres Ma'ruf Amin (tengah) dalam acara di DBL, Surabaya, Sabtu (9/29). (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

Sehingga perekonomian Indonesia didukung dengan generasi milenial sebagai sumber daya manusia yang berkualitas. "Saya ingat cerita ada orang tua menanam pohon. Tapi bukan untuk saya nikmati buahnya. Tapi untuk generasi yang akan datang," ucap Ma'ruf.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa partainya sudah menyiapkan strategi untuk mendulang suara dari generasi milenial. Bahkan generasi milenial akan memback up penuh pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Namun, Muhaimin tidak menyebutkan berapa target perolehan suara dari generasi milenial. Dia hanya menegaskan bahwa Ma'ruf Amin hanya sebagai jembatan untuk menuju Pilpres 2024.

"Saya dan teman-teman PKB akan memback up Pak Kiai Ma'ruf Amin untuk bergerak meyakinkan generasi milenial. Pak Kiai Ma'ruf hanya jembatan menuju kemenangan 2024," tukas politikus yang akrab disapa Cak Imin itu.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up