JawaPos Radar

Fadli Zon Optimistis Prabowo-Sandi Menang di Atas 80 Persen di Sumbar

29/09/2018, 16:43 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Fadli Zon
Fadli Zon saat diwawancarai awak media usai deklarasi #2019 Ganti Presiden di hotel Imelda Padang, Sabtu (29/9). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Lancarnya deklarasi #2019 Ganti Presiden yang dhadiri Neno Warisman di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (29/9) dianggap langkah awal yang baik untuk kemenangan Prabowo-Sandiago Uno di Ranah Minang. Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon optimistis kemenangan Paslon nomor urut 2 di Pilpres 2019 mendatang di atas angka 80 persen.

Hal ini juga berkaca pada hasil Pemilu 2014. Dimana, Prabowo mengungguli Jokowi dengan perolehan suara mencapai 76,92 persen.

"Masyarakat sudah tahu mana yang baik dan mana pencitraan. Apalagi warga Sumbar sangat rasional dalam memilih pemimpin. Target kita untuk suara di Sumbar di atas 80 persen," kata Fadli Zon kepada awak media usai deklarasi #2019 Ganti Presiden di hotel Imelda Padang, Sabtu (29/9).

Fadli Zon juga menyinggung soal dukungan terang-terangan sejumlah kepala daerah dan Wali Nagari (desa) di Sumbar kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Menurutnya, dukungan itu tidak akan mempengaruhi suara Prabowo-Sandi menuju 2019.

"Kita sudah berikan waktu 4 tahun bagi pemerintah untuk menjalankan janjinya. Tapi sampai saat ini, banyak janji itu yang belum terlaksana dan masyarakat sudah mengetahuinya," ujarnya.

Secara nasional, Fadli menargetkan kemenangan Prabowo-Sandi di atas angka 60 persen. Pihaknya mengaku akan terus berjuang bersama relawan dan tim partai koalisi.

"Mudah-mudahan dalam waktu 6 bulan ke depan target perolehan suara Prabowo-Sandi  bisa melampaui 60 persen," katanya.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up