JawaPos Radar

Disambut Baik Tanpa Pencekalan, Neno Warisman Terharu di Ranah Minang

29/09/2018, 16:34 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Neno Warisman
GANTI PRESIDEN: Deklarasi #2019GantiPresiden oleh Neno Warisman di Kota Padang berjalan lancar tanpa gaduh, Sabtu (29/9). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com – Berbeda halnya dengan kota lainnya, kedatangan Neno Warisman ke Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) kali ini tanpa gaduh. Tidak ada penolakan yang menjurus ke tindakan persekusi yang dialami oleh salah seorang pelopor tagar 2019 Ganti Presiden itu.

Kedatangan Neno yang sudah heboh di media sosial (medsos) tiga pekan sebelumnya tak lain untuk mengkampanyekan gerakan #2019GantiPresiden yang berlangsung seksama di hotel Imelda Padang, Sabtu (29/9).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan pencipta lagu '2019 Ganti Presiden' Sang Alang turut mendampingi Neno Warisan. Tak ketinggalan mereka pun bersama-sama menyanyikan lagu ganti presiden di lokasi yang disesaki ribuan pendukung Capres Prabowo-Sandiaga Uno.

2019 Ganti Presiden
Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan pencipta lagu '2019 Ganti Presiden' Sang Alang turut mendampingi Neno Warisan. (Istimewa)

Ketua Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi, Sigit Sugiarto mengatakan, rasa damai tanpa pencekalan terhadap Neno Warisman adalah bukti dukungan warga Sumbar terhadap kandidat Prabowo-Sandi. Paling tidak, dalam deklarasi ini, terdapat sekitar 1.500 orang relawan yang siap memenangkan Prabowo-Sandi di wilayah Sumbar.

"Kita optimis, 2019 ganti presiden terlaksana. Kita siap memenangkan Prabowo-Sandi di Sumbar," kata Sigit Sugiarto kepada awak media di lokasi deklarasi, Sabtu (29/9).

Menurut Sigit, deklarasi 2019 ganti presiden tidak melanggar aturan. Bahkan, dalam undang-undang sudah diatur soal pergantian presiden. Makanya, pihaknya tidak takut dengan ancaman intimidasi atau persekusi soal gerakan itu.

"Kita tidak takut. Kita sedih melihat ulama dikriminalisasi. Seluruh relawan bersatu untuk memenangkan Parabowo-Sandi," katanya menggebu.

Sementara itu, Neno Warisman sendiri tidak ditemui awak media untuk keperluan wawancara. Namun dalam sambutannya, Neno mengaku terharu dengan sambutan warga Sumbar.

"Kita disambut baik oleh masyarakat di sini (Sumbar). Tidak ada pencekalan, persekusi bahkan kita disambut dengan meriah oleh masyarakat," kata Neno yang kini menjabat wakil ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up