JawaPos Radar

Liga 1 2018

Djanur Fokus Gembleng Persebaya di Sore Hari, Ini Alasannya

29/09/2018, 16:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Persebaya mulai konsisten latihan di sore hari untuk bersiap hadapi Arema FC. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Meski jadwal laga melawan Arema FC belum jelas kapan dilangsungkan, Persebaya Surabaya tetap geber latihan. Bahkan, kini pelatih Djadjang Nurdjaman mulai menyesuaikan jam latihan dengan jam bertanding melawan Arema.

Dalam lima latihan terakhir, Rendi Irwan dkk selalu melakoni latihan pada sore hari. Sebelumnya, pasukan Green Force –julukan Persebaya–sering gonta-ganti jadwal latihan. Mulai dari pagi hingga sore hari. Hal ini tak lepas dari jadwal kick off laga Super Derby Jatim yang berlangsung di sore hari.

Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- merasa latihan sore lebih efektif ketimbang pagi hari.  Selain itu, latihan sore juga lebih bagus untuk proses recovery pemain.

”Kalau sore kan sesuai dengan jadwal tanding,” jelas mantan pelatih Persib Bandung itu. ”Kalau latihan sore, pagi harinya pemain punya kesempatan istirahat lebih panjang.” 

Irfan Jaya sependapat dengan sang pelatih. Menurutnya, latihan sore membuatnya lebih nyaman. Sebab, dia bisa istirahat lebih panjang di pagi hari. Tidak perlu bangun lebih cepat untuk pergi latihan.

Bisa tidur panjang juga ya. Nggak bangun pagi-pagi. Biasanya mata masih merah sudah latihan,” ungkap pemain 22 tahun itu sembari terkekeh.

Karena itu, Djanur berharap agar latihan tetap dilakukan sore hari. Setidaknya sampai laga melawan Arema selesai dilakukan. ”Kami usahakan untuk kontinyu,” tutupnya.

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up