JawaPos Radar

Liga 1 2018

Diganggu Asap Pekat, Latihan Persebaya pun Selesai Lebih Cepat

29/09/2018, 15:45 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Djadjang Nurdjaman tetap menggenjot skuad Persebaya untuk siap hadapi Super Derby Jatim lawan Arema. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Sesi latihan Persebaya Surabaya pada Jumat (28/9) sore harus berhenti lebih cepat dari jadwal. Kepulan asap hitam memasuki area lapangan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Untuk menghindarkan dari efek buruk, pelatih Djadjang Nurdjaman pun menghentikan latihan lebih cepat.

Usut punya usut, asap tersebut berasal dari TPA Benowo yang berada tak jauh dari GBT. Asap yang menghitam ini sebenarnya datang saat sesi latihan sudah mau berakhir. Namun karena semakin pekat dan menebar aroma menyengat yang mengganggu, Djadjang pun memilih untuk menghentikan latihan.

Sangat-sangat mengganggu. Makanya (latihan) saya hentikan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Meski harus terhenti, namun Djanur mengaku tak masalah. ”Sebab, sebetulnya (latihan) hampir selesai. Kurang lima menit lagi,” tambah pelatih 53 tahun itu.

Meski latihan sudah dihentikan tak otomatis membuat gangguan ikut mandek. Begitu latihan selesai, pemain harus melakukan pendinginan. Nah, saat itu asap tebal masih mengepung GBT. Irfan Jaya benar-benar merasa tak nyaman.

”Itu (asap) bahaya. Bisa bikin penyakit juga kan,” kata mantan Pemain Terbaik Liga 2 musim lalu itu.

Dalam latihan kemarin, Djanur sudah mulai mengasah taktikal. Hal itu dilakukan sebagai persiapan menjelang derby Jatim lawan Arema FC. Meski, kepastian laga tersebut masih gelap.

Sayang, beberapa pemain masih absen. Robertino Pugliara dan Izaac Wanggai tak hadir. Keduanya mengalami cedera. Adapun Raphael Maitimo dan Otavio Dutra latihan terpisah.

(gus/ham)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up