JawaPos Radar

Mobil Tabrak Pohon, 5 Penumpang Tewas

29/09/2018, 15:31 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kecelakaan Tunggal
RINGSEK: Mobil avanza BP 1710 GG ringsek usai mengalami kecelakaan tunggal di Batam. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Yos Sudarso, Batam Centre, Batam, Sabtu (29/9) sekitar pukul 01.37 WIB. Sebuah mobil Avanza dengan nopol BP 1710 GG menabrak separator jalan. Mobil juga menghantam tiang listrik dan pohon yang ada di tengah jalan. Akibatnya, lima dari enam penumpang tewas.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu menjelaskan, petugs datang beberapa saat setelah kecelakaan terjadi. Hasil olah TKP diketahui mobil bahwa nahas itu melaju dari arah Kecamatan Batu Ampar menuju Batam Centre.

Diduga, mobil mengalami pecah ban di bagian kiri. Kendaraan kemudian oleng dan menabrak. Saking kerasnya benturan, lima penumpang tewas di tempat dengan kondisi sulit dikenali.

Sementara satu penumpang mengalami kritis dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), Kecamatan Lubuk Baja. "Mobil remuk. Bagian depannya habis dan belakangnya naik ke atas," kata Bayu ketika ditemui di Mapolresta Barelang, Sabtu (29/9) siang.

Polisi masih melakukan pendalaman dan mencari bukti-bukti tambahan terkait kecelakaan ini. Terlebih identitas seluruh korban masih belum diketahui. Meskipun saat petugas datang ke TKP dan ditemukan dompet, namun tidak ditemukan identitas korban. Baik KTP dan data lainnya.

Memang ditemukan kartu identitas di sekitar lokasi kejadian. Namun tidak persis di tempat kejadian perkara (TKP). "ID yang ditemukan apakah punya yg bersangkutan atau bukan, masih didalami. Kami masih cocokan dengan keluarga korban. ID ditemukan di seputaran TKP, bukan di TKP persis," terang Putu.

Kepolisian telah memeriksa lima orang saksi. Termasuk petugas patroli dari Polsek Batu Ampar yang pertama datang ke lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan masih akan dikembangkan guna mencari tahu penyebab terjadinya kecelakaan.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up