JawaPos Radar

Timnas Indonesia

Ditinggal Banyak Pemain, Sriwijaya FC Bisa Setor 3 Penggawa ke Timnas

29/09/2018, 15:17 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas indonesia
Beto Goncalves kembali dipanggil gabung Timnas bersama Esteban Vizcarra dan Zulfiandi. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kondisi Sriwijaya yang tengan compang camping akibat ditinggal banyak pemain tak membuat mereka tidak bisa menyumbang pemain untuk membela Timnas Indonesia. Justru Sriwijaya FC menjadi tim yang menyetor paling banyak pemain untuk membela Merah Putih dalam dua laga uji coba bulan depan.

Tim Garuda dijadwalkan melakoni 2 uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018. Indonesia akan menghadapi Myanmar pada Rabu (10/10) dan kemudian Hongkong pada Selasa (16/10). Nah, untuk dua laga tersebut ada 3 pemain Sriwijaya FC yang ikut dipanggil gabung Timnas.

Mereka adalah Zulfiandi, Alberto Goncalves, dan Esteban Vizcarra. Nama terakhir baru kali ini mendapat panggilan Timnas setelah resmi menjadi WNI pada Maret lalu. Gelandang naturalisasi asal Argentina itu pun berpeluang melakoni debutnya dengan kostum merah putih.

Setelah Sriwijaya FC, tim yang menyumbang dua pemain antara lain Persija, Persib, Mitra Kukar, Madura United, Bali United, dan Arema FC. Sementara beberapa tim lain sumbang satu pemain. Dari daftar nama, pemain senior mendominasi yang digabung dengan beberapa eks tim Asian Games 2018.Selain Vizcarra, nama lain yang bisa jalani debut adalah Alfath Fathier dari Madura United.

"Kami memanggil tim dengan skuad didominasi pemain senior, namun kita tetap ada beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games lalu. Uji coba melawan Myanmar dan Hongkong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai," ungkap Bima Sakti, dilansir dari laman resmi PSSI.

Menurut Bima, Myanmar dan Hongkong memiliki kualitas bagus dan layak menjadi lawan latih tanding bagi Timnas Indonesia. Apalagi, mereka memiliki gaya permainan berbeda.

"Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini. Sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA," imbuhnya.

Rangkaian uji coba kali ini merupakan bagian dari persiapan Timnas sebelum turun di Piala AFF 2018 November hingga Desember mendatang. Sebelumnya, Indonesia menang 1-0 atas Mauritius melalui gol tunggal Evan Dimas. Bagi PSSI, pertandingan melawan Myanmar dan Hongkong menjadi uji coba terakhir Timnas senior sebelum bertarung di Piala AFF 2018.

"Untuk venue kedua pertandingan, dalam waktu dekat kami akan memastikannya," imbuh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. 

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up