JawaPos Radar

Piala Asia U-16 2018

Jelang Bentrok, Pelatih Australia U-16 Puji Permainan Garuda Muda

29/09/2018, 14:30 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala AFF U-16 2018, Timnas U-16 Indonesia
Starting XI Timnas Indonesia U-16 (Dok. PSSI)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-16 Indonesia mengukir kejutan di Piala Asia 2018. Tergabung di grup C bersama Iran, Vietnam, dan India, Bagus Kahfi Cs berhasil lolos ke perempat final sebagai pemimpin klasemen.

Usai menang 2-0 atas Iran, Indonesia menahan imbang Vietnam dan India. Selanjutnya, tim asuhan Fakhri Husaini akan berhadapan dengan Australia untuk memperebutkan tiket menuju semifinal.

Disinggung hal tersebut, Trevor Morgan selaku pelatih Australia meminta anak didiknya untuk ekstra waspada. Sebab menurutnya Indonesia punya kualitas yang tidak bisa dipandang remeh oleh siapapun.

"Indonesia merupakan tim yang terstruktur dengan baik, mempunyai dukungan besar dari para suporternya. Mereka memainkan sepak bola yang baik. Kami akan meningkatkan kemampuan di pertandingan ini," jelas Trevor yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Jelang laga, Australia punya catatan positif. Pada bentrokan sebelumnya, mereka menang 7-3 atas skuad Garuda Muda. Saat itu pertandingan tersaji di Piala AFF 2017 Thailand.

Kini bentrokan akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Kick off akan dimulai sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up