JawaPos Radar

Piala Asia U-16 2018

Jangan Lihat Statistik, Timnas U-16 Indonesia Siap Bertempur

29/09/2018, 13:31 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
piala asia u-16 2018, perempat fina, Timnas U-16 Indonesia, Timnas U-16 Australia, Indonesia vs Australia
Timnas U-16 Indonesia bertemu Australia di babak perempat final Piala Asia 2018. Pertandingan akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10). (Dok. PSSI)
Share this image

JawaPos.com - Tugas berat harus dihadapi Timnas U-16 Indonesia. Pada babak perempat final Piala Asia U-16 2018, Indonesia akan menghadapi kontestan favorit, Australia.

Pertandingan akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10) sore. Menanggapi laga tersebut, Fakhri Husaini selaku pelatih tim menyatakan anak didiknya sudah berada dalam kondisi siap tempur.

"Kami sudah menyiapkan semua kemungkinan mengenai calon lawan, termasuk melawan Australia. Mereka tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Kami pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3. Tapi Bagus mencetak tiga gol disana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain," tegas Fakhri.

"Tapi mungkin saat ini mereka sudah banyak berubah. Karena di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kita tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepak bola, saya tidak percaya hal itu. Ini sepak bola, apapun bisa terjadi," tegasnya yang dimuat dalam rilis PSSI.

Di Piala AFF U-16 tahun lalu, Indonesia memang kalah dari Australia. Namun seperti dikatakan Fakhri, ia tidak mau terpaku dengan rekor pertemuan. Menurutnya permainan kedua tim sudah berubah dan itu bisa dibuktikan dari penampilan Indonesia di babak penyisihan Piala Asia U-16 2018.

Tergabung di grup C, skuad garuda Muda dapat mengatasi perlawanan Iran, Vietnam, dan India. Sementara Australia, mereka harus puas keluar sebagai runner up grup D karena kalah saing dengan Korea Selatan.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up