JawaPos Radar

Palu dan Donggala Dihantam Gempa dan Tsunami, Aspar Cemas

29/09/2018, 12:10 WIB | Editor: Banu Adikara
Gempa Palu, tsunami Palu, gempa Donggala, tsunami Donggala, Aspar Jailolo, panjat tebing, Indonesia
Gempa dan tsunami yang menerpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah membuat atlet panjat tebing putra Indonesia Aspar Jailolo (kedua dari kanan) cemas. Semua keluarganya berada di Donggala. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Indonesia kembali berduka. Setelah sebelumnya diguncang gempa hebat di Lombok, musibah yang sama disertai tsunami kali ini menimpa kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kesedihan dan kecemasan pun turut dirasakan oleh atlet panjat tebing putra Indonesia Aspar Jaelolo.

Dihubungi JawaPos.com pada Sabtu (29/9), Aspar yang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games 2018 itu mengaku sangat khawatir dengan keadaan sanak famili yang berada di sana. "Keluarga saya semua di Donggala. Saya khawatir, apalagi gempa terjadi di kota tersebut," ucapnya dengan nada penuh kecemasan.

Kecemasan Aspar makin menjadi saat melihat pemberitaan di media mengenai adanya korban jiwa di sana. Sampai saat ini, total korban jiwa akibat tsunami dan gempa berkekuatan 7,7 skala Richter di dua kota tersebut sudah mencapai 48 orang. Aspar pun terus memantau perkembangan pemberitaan mengenai musibah itu.

Tidak hanya itu saja, dia juga harus menghentikan sementara latihan rutin yang dijalaninya untuk menghadapi turnamen-turnamen terdekat. Aspar juga berencana berangkat ke Palu untuk melihat keadaan keluarganya.

"Saya masih memantau lewat berita dan grup WhatsApp keluarga. Saat ini saya belum bisa berangkat ke Palu karena penerbangan ditutup sementara," jelasnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up