JawaPos Radar

Produser Crazy Rich Asians Siap Garap Film Skandal 1MDB

29/09/2018, 14:15 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
crazy rich asians, korupsi 1mdb, najib razak,
Penulis buku skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) mengumumkan bahwa buku tersebut akan segera diangkat ke layar lebar. Film tersebut akan digarap oleh Ivanhoe Pictures, yang terkenal dengan film Crazy Rich Asians (The Star Publication)
Share this image

JawaPos.com - Penulis buku skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) mengumumkan bahwa buku tersebut akan segera diangkat ke layar lebar. Film tersebut akan digarap oleh Ivanhoe Pictures, yang terkenal dengan film Crazy Rich Asians.

Buku berjudul Billion Dollar Whale ditulis oleh jurnalis Wall Street Journal, Tom Wright dan Bradley Hope. Buku ini bercerita tentang Jho Low, pengusaha yang berbasis di Hong Kong, dan menjadi buronan berkaitan miliaran dollar Amerika Serikat (AS) yang didapat dari 1MDB. Di dalamnya juga diceritakan bagaimana Jho melakukan pencucian uang yang begitu rumit.

Ratusan juta dollar AS di antaranya mengalir ke kantong mantan Perdana Menteri Najib Razak. Skandal itu terbongkar di 2015, dan akhirnya Najib pun harus menerima hukuman dengan kekalahan di pemilu Mei 2018.

crazy rich asians, korupsi 1mdb, najib razak,
Buku berjudul Billion Dollar Whale ditulis oleh jurnalis Wall Street Journal, Tom Wright dan Bradley Hope. Buku ini bercerita tentang Jho Low, pengusaha yang berbasis di Hong Kong, dan menjadi buronan (The Star Online)

"Kami begitu senang setelah mengumumkan Ivanhoe bakal menggarap film tersebut," kata Wright dilansir dari Channel News Asia. Dia juga mengaku tak menyangka Najib bakal kalah.

Sebab, dalam bab terakhir ia menulis bahwa Najib tetap akan menang dan berkuasa. Karena Najib kalah, bagian akhir novel harus ditulis ulang.

Sarawak Report menyoroti masuknya artis Michelle Yeoh ke dalam proses pembuatan film. Yeoh dikenal sebagai pendukung Koalisi Barisan Nasional yang kalah dalam pemilu di bawah pimpinan Najib.

"Karena itu, lebih baik orang melihat film versi kami untuk mendapatkan jalan cerita aslinya," kutip Sarawak Report.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up