JawaPos Radar

Safari ke Ponpes, Kiai Ma'ruf Optimistis Nahdliyin Jatim Mendukungnya

29/09/2018, 09:11 WIB | Editor: Kuswandi
Maruf Amin
Cawapres KH.Maruf Amin saat berbincang dengan pimpinan Ponps Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo Jumat (28/9) (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin melanjutkan safari politiknya. Kali ini pondok pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur menjadi tujuan selanjutnya.

Tidak berbeda jauh dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya, kedatangan Ma'ruf ke sini sebagai ajang silaturahim sekaligus pamitan. Sebab saat ini dia sudah mulai perjuangan barunya lewat jalur pemerintahan.

"Silaturahim mohon doanya, pamit kepada kiai sepuh saya sudah dicalonkan sebagai Cawapres pak Jokowi karena saya dari komunitas ulama pesantren, santri. Mohon doanya, restunya, tentu saja dukungannya," ujar Ma'ruf.

Setelah kunjungannya ini, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu yakin betul warga Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur atau yang bisa disebut Nahdliyin akan mendukung penuh pencalonannya sebagai cawapres.

"Ya optimis (Nahdliyin Jawa Timur dukung saya), kalau kiai-kiai pesantren Jawa Timur yang saya temui mereka mendukung, dua kali perjalanan saya bersafari bertemu para ulama," imbuhnya.

Dukungan juga datang dari pimpinan pondok pesantren Sidogiri, Pasuruan, Kiai Nawawi. "Oh iyah Alhamdulillah sangat mendukung," jelas Ma'ruf.

Meski demikian mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu tidak bisa menargetkan dalam hitungan angka dukungan Nahdliyin yang diharapkannya. Dia hanya berusaha meraih dukungan sebanyak mungkin.

"Waduh berapa persennya (dukungan dari Nahdliyin saya nggak tahu), inginnya banyak, jangan tanya berapa banyak, pastinya sebanyak mungkin," tandas Ma'ruf.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up