JawaPos Radar

Pilpres 2019

Kiai Ma'ruf Pastikan Ponpes Nurul Jadid Probolinggo Dukung Dirinya

29/09/2018, 09:00 WIB | Editor: Kuswandi
Maruf Amin
Cawapres KH.Maruf Amin saat berbincang dengan pimpinan Ponps Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo Jumat (28/9) (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin kembali menambah pundi-pundi dukungan. Kali ini datang dari pimpinan pondok pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur.

Kepastian ini disampaikan Ma'ruf saat menyambangi pesantren tersebut pada Jumat (27/9). Dia yakin betul sesama berlatar belakang ulama dari kalangan nahdliyin memiliki satu tujuan untuk membangun bangsa. Sehingga dia percaya dukungan secara mutlak akan diberikan kepadanya.

"Ya tentu kaum santri sudah pasti mereka akan mendukung sesama santri. Sesama kiai akan dukung kiai, karena mereka komunitas saya," ujar Ma'ruf.

Lebih lanjut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menilai dukungan dari keluarga besar pondok pesantren Nurul Jadid sangat penting baginya dalam mengarungi ketatnya persaingan Pilpres 2019. Selain itu dukungan ini juga sebagai simbol pemersatu NU kultural dan NU struktural.

"Sangat penting sekali (dukungan keluarga Nurul Jadid) kebetulan mereka nahdliyin. Semua yang penting kita kompak NU struktural, NU kultural komunitas kiai pesantren-pesantren," imbuhnya.

Ma'ruf lantas beraharap keluarga besar pondok pesantren Nurul Jadid berkenan terus memanjatkan doa untuk dirinya. Sehingga cita-cita menjadi Wakil Presiden periode 2019-2024 dapat terwujud.

"Mudah-mudahan mereka bisa mendoakan saya supaya bisa menjadi wakil presiden," lanjutnya.

Di sisi lain, keberhasilannya masuk dalam persaingan politik nasional diharapkan dapat menjadi inspirasi para santri. Anak-anak bangsa ini diminta memiliki impian tinggi, menjadi pemimpin negeri.

"Saya menyampaikan semangat kepada mereka (santri) supaya mereka juga punya harapan-harapan besar ke depan sebagai santri. Saya pikir apa yang saya terima juga mereka harus terinpirasi," tandasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up