JawaPos Radar

Rambut Kepang Gaya Bohemian Mewarnai Runway Paris Fashion Week

29/09/2018, 07:57 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
paris fashion week, tren rambut,
Model di runway Paris Fashion Week. (Vogue)
Share this image

JawaPos.com - Pekan mode dunia tak hanya mempertontonkan gaya busana dari para desainer. Tapi juga melahirkan tren make up dan gaya rambut. Tak heran, kalau gaya tatanan rambut juga jadi perhatian untuk menyempurnakan karakter sebuah fashion.

Dilansir dari Vogue, Jumat (28/9), desainer Paco Rabbana di Paris Fashion Week Spring/Summer 2019, menawarkan tren gaya rambut yang berbeda. Para model yang tampil di runway memiliki gaya rambut kepang, yang terinspirasi dari bohemian globe-trotter girl.

Ide mengenai tren hair style Mesmerizing Twist ini, datang dari seorang hair stylist bernama Paul Hanlon. Ia ingin menghasilkan sebuah gaya dari campuran budaya di India. “Di India, dimana negara itu sangat panas, dan kadang wanita disana tidak memikirkan tentang rambutnya,” Hanlon menjelaskan, Jumat (28/9).

paris fashion week, tren rambut,
Model rambut kepang di Paris Fashion Week. (Vogue)

Awalnya rambut tersebut disusun dengan jari dalam keadaan masih sedikit basah. “Ini adalah cara agar rambut rapi dan tidak menutupi wajah, sangat penting ketika merapikannya dengan tangan termasuk dengan sisir,” tambah Hanlon, Jumat (28/9).

Setelah itu, Hanlon mulai menenun pada rambut bagian tengah dengan kepangan yang kecil, melalui kepangan kecil itulah yang membelah rambutnya menjadi dua bagian. Dari sana, ia menjalin dua bagian rambut itu menjadi bentuk kepangan spiral, kemudian menyelipkan rambut tersebut di bawah rambut tengkuk leher. Terbentuklah huruf Y di belakang.

Ketika penampilan rambut kepang terbentuk, mulailah para model menyempurnakan tampilannya dengan gaya busana mewah nan eksotis. Busana tersebut dipadupadankan dengan sarong-style skirts, sentuhan gaun yang berkilau dan floral print. 

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up