JawaPos Radar

Begini Analisis Pidato Bahasa Inggris RM di PBB

29/09/2018, 09:00 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Begini Analisis Pidato Bahasa Inggris RM di PBB
RM saat menyampaikan pidato di PBB (UNICEF)
Share this image

JawaPos.com - Seorang spesialis Bahasa Inggris di Korea, menganalisis kualitas Bahasa Inggris RM BTS ketika berpidato di hadapan Majelis Umum PBB pada Selasa (24/9) lalu.

Bagaimana analisisnya?

Dilansir dari Koreaboo, Kreator Spesialis Bahasa Inggris di Korea, Dave telah mendengar pidato inspiratif yang disampaikan RM secara lengkap dan menganalisis kualitasnya. Mulai dari kosakata yang dia gunakan, hingga grammar atau tata bahasanya.

Begini Analisis Pidato Bahasa Inggris RM di PBB
BTS bersama Direktur Eksekutif UNICEF (UNICEF)


"Tidak ada yang canggung dengan tata bahasa atau ucapannya. Tentu saja tidak mudah untuk berbicara Bahasa Inggris seperti itu," katanya.

Ia melanjutkan, seseorang yang memiliki bahasa ibu, Bahasa Inggris sekalipun mudah untuk membuat kesalahan dalam pidato penting seperti itu. Namun, pidato RM di acara kampanye Generation Unlimited itu dinilainya sangat jelas dan tepat.

"Hal yang lazim untuk seseorang melakukan kesalahan walaupun dia mengetahui Bahasa Inggris dengan baik. Tapi pidatonya memang sangat jelas dan tepat," katanya.

Dave juga memuji pilihan RM untuk menggunakan kalimat yang mudah dimengerti dalam tingkatan Bahasa Inggris. Menurutnya, RM bisa menyentuh hati semua orang yang mendengar pidatonya, tidak hanya pengguna Bahasa Inggris yang hadir di acara tersebut, tetapi juga hingga ke seluruh dunia.

"Aku rasa pidatonya banyak menginspirasi semua orang di dunia karena RM memilih untuk membuat poin yang jelas dengan menggunakan level Bahasa Inggris yang mudah," katanya.

Diketahui, pidato RM yang menginspirasi karena berbicara tentang mencintai diri sendiri dan berbicara pada diri sendiri itu ditulis oleh RM langsung. Pihak Big Hit Entertainment dikabarkan hanya mengoreksi beberapa bagian seperti tata bahasa agar lebih sempurna.

Adapun BTS diundang ke acara Majelis Umum PBB tersebut untuk mengampanyekan Generation Unlimited yang merupakan inisiatif UNICEF untuk membuat program kerja sama yang didedikasikan untuk menaikkan peluang dan investasi bagi anak-anak dan remaja.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up