JawaPos Radar

Diduga Tak Kuat Sakit, Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri

28/09/2018, 22:21 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Diduga Tak Kuat Sakit, Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri
Kondisi korban yang sudah meninggal dunia (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Ahmad alias Mamad, 73, warga Jalan Syakyakirti, Lorong Ario Kesuma, RT 39, RW 11 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus, Palembang ditemukan tewas gantung diri di kamarnya, Jumat (28/9). Belum diketahui penyebab pria Lanjut Usia (Lansia) itu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Berdasarkan informasi, penemuan pertama kali korban oleh keluarganya, Kemudian, keluarga korban langsung memberitahukan tetangga hingga akhirnya warga pun berbondong-bondong ikut menurunkan jenazah korban dari kain yang menggantung.

Saat ditemui di lokasi, salah satu warga, Hasan Basri, 45, mengatakan tidak menyangka jika Ahmad mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri. Ia mengaku, memang sejak empat tahun terakhir korban mengidap penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang. Akibatnya, korban pun tidak bisa berdiri tanpa bantuan tongkat.

"Jadi yang biasa mengurusnya disini yaitu istri dan suami barunya, karena tidak ada sanak saudara," katanya, Jumat (28/9).

Korban sendiri dikenal cukup ramah, baik dan bergaul dengan tetangga sekitar. Sehingga, banyak orang tidak menyangka akan kejadian seperti ini.

"Kami juga tidak ada kecurigaan apapun akan terjadi seperti ini," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Gandus, AKP Aidil Fitri mengatakan jika pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian usai mendapatkan laporan dari warga. Dari hasil olah TKP, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.

"Saat ini korban langsung diurus keluarganya untuk dimakamkan," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up