JawaPos Radar

Hadir di Rapimpurnas KNPI, Moeldoko Titip Pesan Ini

28/09/2018, 21:03 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Panglima TNI Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko saat memberikan pidato sambutan di acara Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) di Hotel Global View, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), 28-30 September 2018. (KNPI)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Panglima TNI Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko mengajak pemuda Indonesia khususnya untuk bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah membangun bangsa. 

Menurut Moeldoko, banyak pekerjaan rumah Pemerintah yang harus diselesaikan. Karena itu, pemerintah akan selalu menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

"Perlu Keterlibatan KNPI dalam menyampaikan kinerja pemerintah. Sekaligus bersama-sama untuk melawan info-info hoax," ujar Moeldoko saat membuka Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) di Hotel Global View, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), 28-30 September 2018.

Moeldoko juga mengatakan sejak dahulu pemuda selalu identik dengan agen perubahan. Menjadi pionir bagi lingkungan dan masyrakat di sekitarnya.

"Jika di kampung kita itu tidak ada air, maka anak muda berpikir bagaimana ada air. Dan jika masih ada tindak korupsi di pemerintahannya, maka melalui pemimpin dari kaum muda ini, korupsi harus hilang," jelas Moeldoko sebagaimana dilansir dari keterangan tertulisnya. 

Karean itu, Moeldoko berpesan pada para pemuda agar tetap konsisten untuk melawan praktik korupsi jika sudah menjadi pejabat di suatu hari nanti.  

"Jangan sampai, saat sudah menjadi pejabat publik sudah tidak mau mengubah kondisi yang ada, bahkan ikut korupsi. Dan tidak mau dikoreksi," terangnya. 

Selain itu, Moeldoko menitip pesan khusus kepada Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP KNPI Sirajuddin Abdul Wahab agar terus menguatkan organisasinya, seperti akar yang kuat mempertahankan batang pohonnya.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up