JawaPos Radar

Berniat Investasi, Delegasi Cina Sambangi Batam

28/09/2018, 20:08 WIB | Editor: Budi Warsito
Berniat Investasi, Delegasi Cina Sambangi Batam
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo (paling kiri) ketika menerima delegasi  asal Kota Hohhot, Cina. (Dok BP Batam)
Share this image

JawaPos.com - Kota Batam kedatangan empat orang delegasi dari Kota Hohhot, Cina. Delegasi itu menyambangi Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam dengan tujuan utamanya, untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dalam bentuk investasi di Batam.

Batam dipilih karena sebagai kota industri yang strategis. Sehingga kedatangan delegasi ini, ingin melihat secara langsung potensi yang ditawarkan.

Dalam keterangan yang diterima pada Jumat (28/9) sore, salah satu delegasi yang mewakili Wali Kota Hohhot, Li Gongge menyebutkan bahwa, market Indonesia sangat besar dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia cukup stabil.

Oleh karena itu, mereka perlu untuk melihat secara langsung perkembangan ekonomi di Indonesia yang salah satunya adalah Batam. "Tentunya menjadi perhatian khusus bagi kami untuk melihat secara langsung. Kami juga ingin melakukan kerja sama yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak," kata Li Gongge di ruang rapat Kepala BP Batam.

Sementara itu, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam, pihaknya tengah melakukan pengembangan infrastruktur dan e-commerce, Hal tersebut untuk mengimbangi pergerakan ekonomi global yang berkembang sangat pesat.

Selain itu, BP Batam juga mengembangkan industri pariwisata. Ini juga menjadi salah satu strategi yang di jalankan oleh BP Batam untuk mendongkrak roda ekonomi di Batam.

Kedatangan delegasi ini, lanjut Lukita, diharapkan memberi angin segar bagi pertumbuhan investasi di Batam. "Batam merupakan kawasan free trade zone (FTZ) yang tidak kalah dengan kawasan sejenis di luar Batam dan negara lain," kata Lukita dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya, Kamis (28/9).

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up