JawaPos Radar

Liga 1 2018

Di Depan Para Korwil, Ketum Jakmania Gaungkan Kata Damai

28/09/2018, 19:14 WIB | Editor: Agus Dwi W
persija jakarta
Bung Ferry himbau Jakmania tinggalkan hal-hal berbau rasis. (Indra Eka Setiawan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, menggaungkan perdamaian di depan para Koordinator Wilayah, Jumat (28/9). Paling tidak, kalau memang belum bisa berdamai saat ini, dia mengajak untuk mulai kampanyekan antirasisme.

Insiden pengeroyokan Haringga Sirila yang berujung dengan kematian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) tentu membuat Jakmania geram. Namun mereka diingatkan untuk tidak dendam dengan oknum suporter Persib.

Sebab, dendam hanya akan bisa merugikan semua pihak. Apalagi, kata Ferry, Jakmania sudah mulai dipercaya oleh masyarakat. Jadi kepercayaan itu jangan sampai rusak.

"Kalian semua ini pemimpin, kalau anggotanya belum bisa diajak damai, minimal tak mengajak keburukan. Stop bikin-bikin baju bernada rasis," ujar pria yang karib disapa Bung Ferry itu.

Bung Ferry memang tak bisa menjamin kalau semua Jakmania mau berdamai. Tapi paling tidak jangan sampai merugikan diri sendiri dan Persija.

"Ada beberapa yang masih keras. Tapi saya ingatkan, kalau sampai ada nyawa melayang lagi, langsung ngomong minta maaf sama orang tuanya. Kasihan mereka. Coba kemarin lihat ayahnya, bagaimana terpukulnya kehilangan putranya," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up