JawaPos Radar

Korea Selatan Terbuka 2018

Langkah Ginting Terhenti di Perempat Final

28/09/2018, 19:01 WIB | Editor: Banu Adikara
Korea Selatan Terbuka 2018, Anthony Sinisuka Ginting, bulu tangkis, Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting tumbang di Korea Selatan Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting di Korea Selatan Terbuka 2018 berakhir. Ia terhenti di babak perempat final, Jumat (28/9).

Langkah Ginting dihentikan oleh pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen. Pebulu tangkis yang juga mengandaskan mimpinya meraih medali emas di Asian Games 2018 itu kembali memecundanginya  dua gim langsung 13-21 dan 11-21.

Sebelumnya, pelatih kepala tunggal putra PBSI Hendry Saputra mengatakan bahwa kondisi tubuh Ginting memang sudah tidak prima karena mengalami kelelahan yang cukup hebat. NAmun, Hendry menuturkan bahwa rasa lelah memang sudah jadi risiko semua pemain kelas dunia. Ginting pun tetap diminta terus melangkah dan mempertahankan konsistensinya dalam meraih gelar.

"Ginting harus tetap optimnistis dan semangat. Lelah itu sudah risiko. Kalau tidak mau lelah, ya tidak usah main. Gelar juara itu berkat untuk mereka yang tetap main dengan semangat," ujar Hendry saat dihubungi JawaPos.com.

Dengan demikian, gelar juara dari sektor tunggal putra kini berada di tangan Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. Jojo dan Tommy akan bersua di partai semifinal untuk berebut tiket final. Sementara, Tien Chen akan menghadapi pebulu tangkis Jepang Kenta Nishimoto di babak empat besar.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up