JawaPos Radar

Berdarah Jepang, Orang Amerika Ini Sutradarai James Bond Terbaru

28/09/2018, 20:00 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Berdarah Jepang, Orang Amerika Ini Sutradarai James Bond Terbaru
Cary Joji Fukunaga (Japan Times)
Share this image

JawaPos.comFilmmaker, Cary Joji Fukunaga yang berdarah Jepang akan menjadi orang Amerika pertama yang menyutradarai film James Bond. Ia akan menggantikan sutradara asal Inggris, Danny Boyle.

Dilansir dari Japan Times, pemilihan Fukunaga sebagai sutradara cukup mengejutkan karena namanya tidak pernah disebutkan sebelumnya. Adapun film itu sendiri akan mulai syuting pada Maret tahun 2019 dan dirilis pada 14 Februari 2020.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Cary,” ujar Michael G. Wilson, Barbara Broccoli, dan Craig di Twitter.

Mereka mengatakan, kecakapan Fukunaga dan inovasi yang dimilikinya membuatnya terpilih untuk menyutradarai petualangan James Bond selanjutnya.

Menurutnya, Fukunaga merupakan sutradara terbaik di musim pertama  Emmy Award untuk serial True Detective serta feature film yang tayang di Netflix Beasts of No Nation yang dibintangi aktor Inggris, Idris Elba.

Ia lahir di Kalifornia, Amerika dari ayahnya yang merupakan Jepang-Amerika dan ibunya Swedia-Amerika. Ia pertama kali mendapat pengakuan dari dunia perfilman pada tahun 2009 dengan film berbahasa Spanyol berjudul Sin Nombre.

"Setiap kali ada sesuatu yang sedikit aneh atau tidak tepat, itu bisa berpotensi mengganggu penangguhan ketidakpercayaan," katanya kepada The New York Times untuk profil bulan ini.

Fukunaga akan menyutradari Daniel Craig untuk ke-15 kalinya sebagai legenda mata-mata Inggris. Sebelumnya sang aktor membintangi Casino Royale, Quantum of Solace, Skyfall, dan Spectre.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up