JawaPos Radar

Adhi Persada Properti Gelontorkan Rp2,73 Triliun, Untuk Apa Saja?

28/09/2018, 18:56 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Adhi Persada Properti Gelontorkan Rp2,73 Triliun, Untuk Apa Saja?
Ilustrasi pengembangan apartemen untuk hunian di tengah minimnya lahan (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Adhi Persada Properti (APP) optimistis berencana mengembangkan proyek hunian apartemen mulai dari kelas Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), mahasiswa, hingga mengarah ke segmen kelas premium.

Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti mengatakan, pihaknya menargetkan penjualan sebesar Rp 150 miliar. Proyek-proyek yang ditawarkan diantaranya The Conexio, Grandhika City Life Style, The Padmayana serta The Anggana.

”Melihat situasi pasar yang ada, serta produk-produk kami dengan keunggulannya, kami optimis mendapatkan angka target tersebut,” ujarnya saat ditemui di Jakarta Convention Center Jakarta, Jumat (28/9).

Wahyuni Sutantri menjabarkan, untuk empat proyek unggulan ini, APP menggelontorkan investasi sebesar Rp 2,73 triliun dengan perincian Rp 452 miliar untuk investasi di The Conexio, Rp 260 miliar Untuk Grandhika City Lifestyle, The Padmayana Rp 628 miliar, serta proyek The Anggana Rp 1,39 triliun.

Perseroan optimistis industry properti akan terus berkembang. Kebutuhan akan hunian akan berbanding lurus dengan pertumbuhan penduduk. Dengan lahan yang ada, akan sangat sulit bagi masyarakat untuk mendapatkan hunian landed, karena harga yang akan sangat tinggi.

“Hunian vertikal jadi pilihan. Selain itu, dari sisi investasi, sektor properti akan memberikan keuntungan yang lebih dibandingkan dengan investasi di deposito perbankan. Tentu ini menjadi sesuatu yang menarik bagi para investor,” tandasnya.

Project Director The Conexio Hartono menyampaikan, The Conexio merupakan proyek APP yang berlokasi di kawasan Jatibening Bekasi. The Conexio rencananya akan dibangun sebanyak 4 tower.

“Proses pembangunan konstrusi sedang dalam tahap persiapan. Rencananya groundbreaking tower pertama akan kami lakukan pada November 2017 lalu dan Topping Off di Maret 2019 Bulan. Pada bulan Maret 2020, The Conexio direncanakan sudah bisa diserahterimakan kepada pembeli,” tuturnya.

Tower I The Conexio akan dibangun dengan ketinggian 27 lantai yang terdiri dari 667 Unit apartemen. Beberapa pilihan type disediakan developer ini, mulai dari Type Studio dengan luas 27.68 M2, 1BR dengan luas 42.2M2, serta 2BR dengan luas 57.6 M2. Untuk type studio, disediakan sebanyak 499 Unit, type 1BR sebanyak 45 Unit, dan type 2BR sebanyak 123 Unit.

Project unggulan lain yang diunggulkan perseroan, yaitu Grandhika City Lifestyle. Proyek unggulan APP lainnya adalah The Padmayana, hunian kelas premium pertama di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Proyek terbaru lainnya adalah, The Anggana, yaitu hunian tapak yang berlokasi di kawasan Cibinong Jawa Barat. Dalam hal pengembangan hunian tapak, APP telah memiliki beberapa proyek yang sudah berjalan, seperti Graha Kalimas, Taman Dhika Cinere, Taman Melati Sawangan, Taman Dhika Batu Tulis, Taman Dhika Ciracas, Taman Century serta Taman Dhika Sidoarjo.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up