JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan jadi Ancaman Bagi Damai

28/09/2018, 18:44 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, lawn bowl, Indonesia, I Wayan Damai
Atlet lawn bowl Indonesia I Wayan Damai (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kendati I Wayan Damai berpeluang meraih medali dalam cabang olahraga lawn bowl di Asian Para Games 2018, dia tetap tidak dapat bernapas lega. Sebab dalam cabor itu terdapat lawan-lawan kuat yang harus diwaspadai.

Berkaca di Kejuaraan Dunia Lawn Bowl di Korea Selatan pada tahun 2017, Damai berhasil meraih medali perak. Pencapaian tersebut tentunya kembali diharapkan bisa terulang di Asian Para Games 2018 Namun, Damai menilai hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. Lawan-lawan kuat sudah menantinya.

"Lawan yang berat itu Korea Selatan dan Jepang. Malaysia juga menjadi lawan membahayakan," ujarnya.

Damai mengakui, ketiga negara tersebut memiliki pengalaman bertanding lebih banyak. "Mereka sudah bermain lebih lama. Mungkin ada yang sepuluh tahun mainnya. Lawn bowl lebih populer di sana," jelas Damai.

Sebaliknya, lawn bowl merupakan olahraga yang tergolong baru di Indonesia. "Kalau kita kan memang baru pertama, mesti ada proses. Setelah ini kita dapat lebih baik lagi," ujarnya dengan raut muka optimis.

Terkait target, Damai tidak terlalu muluk-muluk meraih emas. Dia hanya ingin dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Untuk target saya tidak terburu-buru. Target yakin saja bahwa saya bisa. Kalau sudah dapat baru saya akan banyak bicara," katanya sambil tertawa.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up