JawaPos Radar

Sesuai Penyataan Prabowo, PKS Minta M Taufik Serahkan Kursi Wagub

29/09/2018, 01:43 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Sesuai Penyataan Prabowo, PKS Minta M Taufik Serahkan Kursi Wagub
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi bersama calon Wagub DKI Agung Yulianto (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Partai Pengusung PKS kembali menegaskan bahwa Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik harus bisa menepati kesepakatan perjanjian terkait Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi membeberkan kesepakatan yang dilakukan kedua pihak. Dinyatakan bahwa PKS memiliki hak mengajukan dua nama yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang diusung kedua partai.

"Ya harapan kita harus sesuai dong dengan kesepakatan itu kan haknya PKS kan, maka dua nama yang diusung pak Agung dan Syaikhu itu, (adalah) yang diusung kedua partai, ditandatangani bersama terus diajukan untuk diproses," jelas Suhaimi saat dikonfirmasi, Jumat (28/9).

Sesuai Penyataan Prabowo, PKS Minta M Taufik Serahkan Kursi Wagub
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

Menurutnya, PKS sudah siap menyerahkan kedua nama calon dari pihaknya. Tetapi, dirinya menyesalkan tingkah kader partai pengusung lainnya, M. Taufik yang ngotot dirinya akan jadi Cawagub juga.

"Kalau kita sudah siap, PKS sudah siap, tinggal yang sebelah, politiknya dalam hal ini pak Taufik kan sepertinya belum," tegasnya.

Suhaimi mengungkap, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah mengumumkan untuk menjalankan komitmennya bahwa kursi Wakil Gubernur akan diberikan ke kubu PKS demi menjaga persatuan koalisi di Pilpres 2019.

"Kita sudah mendengarkan pernyataan pak Prabowo, bagi kita sudah menjadi bukti, tinggal proses dibawahnya. Kebiasaan kita di PKS begitu diatas menentukan, kita tinggal mengamankan itu, satu komando jadi nggak lari-lari," tandasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up