JawaPos Radar

Belum Punya Pengacara, Ahmad Dhani Mangkir dari Panggilan Polda Jatim

28/09/2018, 17:43 WIB | Editor: Dida Tenola
Belum Punya Pengacara, Ahmad Dhani Mangkir dari Panggilan Polda Jatim
Ahmad Dhani (Dokumen JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Polda Jawa Timur sejatinya menjadwalkan pemeriksaan Ahmad Dhani atas kasus pencemaran nama baik, hari ini, Jumat (28/9). Namun pentolan Dewa 19 itu mangkir dari panggilan polisi.

Pemanggilan kepada Ahmad Dhani tersebut adalah yang pertama sejak laporan diterima hingga masuk ke proses penyelidikan. Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera menjelaskan, Ahmad Dhani beralasan masih mencari penasehat hukum.

Untuk saat ini, korps berseragam cokelat bisa menerima alasan Ahmad Dhani. Barung mengatakan, pihaknya memberi kelonggaran hingga Senin mendatang (1/10). "Kami berikan keleluasaan, karena juga diatur dalam Undang-undang. Tapi, kalau Senin besok tidak datang lagi, akan kami lakukan pemanggilan kedua," tekan Barung kepada awak media di Mapolda Jatim, Jumat (28/9).

Barung melanjutkan, Dhani akan diperiksa atas laporan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) soal ucapannya yang sempat viral di media sosial. Pemeriksaannya juga akan melibatkan pengacara yang ditunjuk Ahmad Dhani.

Barung menerangkan, kasus pencemaran nama baik itu ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus). "Kasus ini memang sudah melalui jenjang waktu. Kami tidak mungkin melakukan pemeriksaan dan penyelidikan tanpa jeda waktu," terang Barung.

Saat ini, status Ahmad Dhani masih sebagai terperiksa. "Kalau terbukti, akan ada pasal pencemaran nama baik, dan beberapa pasal lain," tambah alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 tersebut. 

Seperti diketahui, Ahmad Dhani sempat melontarkan hinaan dengan melontarkan kata "idiot" di Hotel Majapahit beberapa waktu lalu. Ujaran tersebut diduga ditujukan kepada para pendemo yang menolak deklarasi  #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan, Surabaya.

Saat itu Ahmad Dhani tertahan di dalam Hotel Majapahit. Lantaran tidak bisa keluar hotel, suami Mulan Jameela itu akhirnya batal menghadiri deklarasi.

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up