JawaPos Radar

Hendak Menyeberang, Pria Gelandangan Tewas Tertabrak Kereta

28/09/2018, 17:20 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Gelandangan Tewas
TERTABRAK KERETA: Petugas kepolisian tengah melakukan evakuasi terhadap jasad korban tertabrak kereta api, Jumat (28/9). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Seorang pria tua yang diperkirakan berusia lebih dari 70 tahun tewas tertabrak kereta api barang di kawasan jalan Transito, Pajang, Laweyan, Solo, Jumat (28/9) siang. Korban yang diketahui merupakan gelandangan itu meninggal di lokasi dengan sejumlah luka di tubuhnya. Selanjutnya korban dievakuasi oleh kepolisian ke RSUD dr Moewardi Solo. 

Informasi yang diperoleh JawaPos.com dari lokasi kejadian menyebutkan, kejadian bermula ketika korban hendak menyeberang dari utara ke selatan. Sekira pukul 13.30 WIB. Korban yang kesusahan berjalan menyeberang dengan merangkak. Tetapi, belum sampai di ujung tiba-tiba sebuah kereta api barang melintas. Dan seketika, tibuh korban langsung tertabrak dan meninggal dunia. 

Salah seorang warga Pajang yang mengetahui kejadian tersebut Rakiman, 53, mengatakan, awalnya korban berjalan dari arah barat. Sesampainya di lokasi, korban hendak menyeberang. "Sebenarnya warga sudah memperingatkan korban saat ada kereta api yang melintas," terangnya kepada JawaPos.com. Tetapi, Rakiman menambahkan, teriakan para warga sepertinya tidak didengarkan oleh korban. 

Sehingga, korban masih nekad melintasi rel meski kereta api sudah berada sangat dekat dengan korban. "Warga sudah berteriak dan memberitahu bahwa ada kereta, tetapi sepertinya korban tidak mendengarnya. Korban pun tertabrak dan meninggal di lokasi," katanya.

Warga yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung melaporkannya kepada kepolisian. Tidak berselang lama, kepolisian datang ke lokasi dan melakukan evakuasi jasad korban. Sementara itu, warga yang melintas pun berhenti untuk menyaksikan kejadian tersebut. Hal ini tidak pelak membuat jalan Transito menjadi tersendat. 

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up