JawaPos Radar

Perintah Prabowo Soal Kursi Wagub DKI Bikin Mesin PKS Makin Panas

28/09/2018, 17:01 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Perintah Prabowo Soal Kursi Wagub DKI Bikin Mesin PKS Makin Panas
()
Share this image

JawaPos.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut positif upaya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang ingin memberikan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada kadernya. Atas keputusan itu, anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini meminta Ketua DPD Gerindra Jakarta Muhammad Taufik untuk menaati keputusan tersebut. 

"Saya yakin Pak Taufik akan tunduk dan taat kepada aturan yang ditetapkan atau kebijakan yang diambil oleh partai dan Pak Prabowo, karena itu walaupun sedikit gaduh di media atau medsos, bagi kami di PKS biasa saja. Karena telah diberitahu sejak awal (kursi wagub untuk PKS)," kata Jazuli di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (28/9).

Kepastian untuk memberikan kursi wagub DKI Jakarta ke PKS pertama kali digulirkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Dia mengatakan, Prabowo memastikan akan menjalankan kesepakatan dengan PKS soal kursi DKI 2 tersebut. 

Lebih lanjut, Jazuli juga mengaku, pihaknya bersyukur dengan ketegasan komitmen yang telah diambil Prabowo tentang kursi wagub DKI. Atas keputusan ini, pihaknya akan menyerahkan nama mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto kepada pimpinan fraksi di DPR. 

"Tinggal proses teknis, insya Allah mudah-mudahan dan saya berharap semua Gerindra kompak dari pusat hingga ke DKI, begitu pula dengan PKS tentu selalu menerima keputusan yang diambil pimpinan siapa pun," ucapnya. 

Selain itu, dia juga berharap, komitmen ini semakin memperkuat partainya untuk mendukung mantan Danjen Kopassus itu di Pilpres 2019. 

"Kita berharap juga dengan instruksi Pak Prabowo ini akan membuat seluruh kader PKS dan mesin PKS makin kuat dan lajunya makin kencang lagi," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up