JawaPos Radar

Ketua Umumnya Disebut Bakal Kena KPK, BAPG Golkar Bilang Begini

28/09/2018, 16:40 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Airlangga Hartarto
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto disebut-sebut bakal segera menjasi tersangka terkait kasus korupsi PLTU-Riau. (Jpnn/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pernyataan Pengamat politik Muslim Arbi yang menyebutkan Ketua Umum Golkar tak lama lagi dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dikecam oleh Badan Advokasi Partai Golkar (BAPG).

Wakil Ketua BAPG Muslim Jaya Butarbutar menilai, pernyataan itu jelas merusak nama baik Ketua Umumnya Airlangga Hartarto dan Partai Golkar secara institusi

"Ini jelas bisa merusak marwah Golkar dan nama baik Ketum Golkar Airlangga Hartarto," kata Muslim dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Jumat (28/9).

Muslim juga mendesak pengamat politik yang dimaksud untuk secepatnya meminta maaf dan mengklarifikasi pernyataannya di salah satu media online yang mencemarkan nama baik Ketum Golkar.

Menurutnya, proses penyelidikan kasus korupsi kader Golkar, Eni Saragih, sedang berjalan. Penyidik KPK harus diberi ruang luas menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Tidak boleh ada orang di luar KPK, termasuk pengamat politik, menggiring opini untuk melakukan pembenaran sederhana yang sangat merugikan nama baik seseorang.

"Saya pikit tak pantaslah pengamat politik ngomong soal proses hukum yang sedang berjalan," kata caleg DPRD Provinsi Jabar dari Dapil Kota Bekasi dan Depok ini.

Lebih lanjut, Muslim juga mengingatkan, pengamat politik tidak boleh memasuki ranah hukum yang tidak dikuasainya. Apalagi menyimpulkan sesuatu  berdasarkan asumsi yang sesat dan menyesatkan.

"Saya berharap Pak Muslim bisa segera mengklarifikasi pernyataannya itu dan bisa segera meminta maaf," papar Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 57 ini.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up