JawaPos Radar

Korea Selatan Terbuka 2018

Kento Momota WO, Indonesia Berpeluang Amankan Gelar dari Tunggal Putra

28/09/2018, 16:27 WIB | Editor: Banu Adikara
Korea Selatan Terbuka 2018, Kento Momota, Jepang, Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Kento Momota menyatakan mundur dari Korea Selatan Terbuka 2018 (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pebulu tangkis nomor 1 dunia asal Jepang Kento Momota secara mengejutkan mundur dari Korea Selatan Terbuka 2018. Hal ini membuat peluang Indonesia menyabet gelar dari sektor tunggal putra semakin besar.

Untuk diketahui, Momota semestinya bermain di babak perempat final pada Jumat (28/9) melawan kompatriotnya Kenta Nishimoto. Karena mundur, Nishimoto pun berhak atas tiket semifinal.

Berdasarkan perkiraan, Momota yang dijagokan menang atas Nishimoto diprediksi berjumpa Anthony Sinisuka Ginting di partai semifinal, dengan asumsi Ginting memenangkan laga perempat final melawan Chou Tien Chen (Taiwan) petang hari nanti.

Mundurnya Momota pun membuat kemungkinan terjadinya partai all Indonesian final di sektor tunggal putra makin besar karena di atas kertas, Ginting lebih unggul dari Nishimoto.

Jika Ginting menang, maka Indonesia sudah bisa dipastikan membawa pulang gelar juara dari Korea Selatan Terbuka 2018. Pasalnya, di pool atas, partai semifinal lainnya mempertemukan Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. 

Kalaupun Ginting kalah, setidaknya Indonesia sudah meloloskan satu wakilnya ke partai final. Meski belum bisa dipastikan bakal meraih gelar juara, tak bisa disangsikan bahwa mundurnya Momota dari turnamen level super 500 ini membawa angin segar bagi Indonesia.

(ce1/kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up