JawaPos Radar

Tidak Bisa Pasang Iklan, PSI: Kendala Jarang Dikenal Publik

28/09/2018, 15:53 WIB | Editor: Kuswandi
Grace Natalie
Ketua Umum PSI Grace Natalie saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam survei Indikator disebut elektabilitasnya saat ini mencapai 0,2 persen. Hal ini menjadi acuan agar partai pimpinan Grace Natalie ini dapat duduk di kursi DPR RI dengan memperoleh parlemen treshold yang mencapai empat persen.

"Ada 17 persen warga Indonesia yang kenal PSI, kemudian dipastikan 0,2 persen yang memilih PSI," kata Ketua DPP PSI, Andi Saiful Haq dalam diskusi 'Fokus Parelemen Treshold 4% Pemilu 2019, Partai Baru di Simpang Jalan', Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (28/9).

Menurut Andi yang menjadi kendala PSI tidak bisa dikenal publik karena tidak boleh lagi memasang iklan di televisi atau di billboard. Sehingga masyarakat di daerah mungkin tidak banyak mengenal PSI.

Kendati demikian, lanjut Andi, pihaknya akan fokus pada pemilih pemula yang belum menentukan partai yang dipilihnya pada Pemilu 2019.

"45 tahun kebawah ini pemilih pemula yang kita akan raup, karena ini generasi milenial yqng juga masif menggunakan media sosial," paparnya.

Oleh karena itu, menurut Andi   pihaknya bakal kerja keras untuk dapat menghasilkan parlementary treshold sebesar empat persen.

"Jika ada survey 0,2 persen untuk PSI, kita masih percaya diri karena ada waktu tujuh bulan, survey ini sebenarnya sebuah indikator agar lebih maksimal," pungkasnya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up