JawaPos Radar

Piala Asia U-16 2018

Skenario Calon Lawan Timnas U-16 di Perempat Final Piala Asia U-16

28/09/2018, 15:50 WIB | Editor: Agus Dwi W
piala asia u-16 2018
Ada 3 tim yang berpeluang jadi lawan Timnas U-16 dari Grup D. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-16 sudah mengantongi tiket ke perempat final Piala Asia U-16 2018. Hasil imbang tanpa gol di laga terakhir fase grup melawan India, Kamis (27/9), membawa tim Garuda Asia lolos sebagai juara Grup C.

Nah, lawan yang akan dihadapi skuad asuhan Fakhri Husaini ini adalah runner up Grup D. Hingga sebelum pertandingan yang berlangsung sore ini, ada 3 tim yang berpeluang jadi lawan Bagas Kaffa dan kolega di perempat final nanti.

Semuanya merupakan tim dengan materi yang sejauh ini dikenal berkualitas. Mereka adalah Korea Selatan, Irak, dan Australia. Siapa pun yang jadi lawan di perempat final, Timnas U-16 akan melakoni laga yang berat. 

Laga penentuan di Grup D berlangsung pada Jumat (28/9) sore ini di Kuala Lumpur.  Korsel akan bertemu Irak di UM Arena Stadium, sementara Australia berhadapan dengan Afganistan di MBPJ Stadium.

Seperti apa skenario yang mungkin terjadi dari tiga calon lawan Timnas U-16 ini?

Korsel bisa menjadi lawan Indonesia di perempat final. Ini bisa terjadi ketika Korsel kalah dari Irak dan di pertandingan lain Australia gagal mengalahkan Afghanistan.

Irak juga berpeluang menjadi lawan Timnas U-16. Syaratnya, Irak bermain imbang dengan Korsel dan Australia kalah dari Afghanistan.

Terakhir, Australia menjadi tim yang punya peluang paling besar untuk jadi lawan Indonesia. Kemenangan atau seri melawan Afghanistan dan Irak kalah dari Korsel akan membawa Australia lolos sebagai runner up Grup D untuk berhadapan dengan Timnas U-16 pada Senin (1/10) nanti.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up