JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kompetisi Berhenti Sementara, Pelatih PSM Pilih Cuek

28/09/2018, 15:40 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSM Makassar, Liga 1 2018, Robert Rene Alberts
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, tak terlalu menggubris terkait diberhentikannya Liga 1 2018 untuk sementara waktu (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tak terlalu menggubris terkait pemberhentian sementara Liga 1 2018. Pelatih asal Belanda itu memilih cuek. Dia pun tetap pada program yang telah disusun yakni fokus menjaga kondisi fisik seluruh pemainnya.

"Tidak ada masalah soal itu. Tidak ada yang tahu apa yang bakalan terjadi nanti. Intinya kami tetap latihan normal dan fokus," beber Robert Alberts usai memimpin latihan tim.

Menurut Robert Alberts, segala sesuatu bisa terjadi dalam sebuah kompetisi. Itu di luar menang dan kalah, serta apa yang telah direncakan tim. PSM sendiri sesuai jadwal awal bakal melakoni laga pekan ke-24 menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Jumat (28/9). Namun karena Liga diberhentikan sementara, laga ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Robert Alberts sendiri menampik apabila timnya dianggap memanfaatkan keuntungan karena pemberhentian sementara tersebut. "Ini bukan keuntungan untuk siapapun, apa lagi kami," tegasnya.

Terlepas dari itu, Robert Alberts turut mengungkapkan keprihatinannya dan belasungkawa terhadap korban penganiayaan hingga meninggal dunia, Haringga Sirla. Dia berharap agar kejadian serupa tak terulang lagi.

"Jelas kejadian tersebut tidak kita inginkan. Ini sangat tidak baik untuk sepak bola Indonesia. Kita ada di sini semua untuk meningkatkan sepak bola Indonesia," harap Robert Alberts.

Seperti diketahui terdapat sejumlah poin mendasar yang tertuang dalam surat pemberhentian kompetisi. Pertama, belasungkawa atas insiden Persib vs Persija. Kedua, perlunya alokasi waktu untuk koordinasi antara PSSI dan PT LIB serta klub-klub untuk investigasi menyeluruh. Pemberhentian sementara itu akhirnya berdampak pada seluruh klub yang berkompetisi di Liga 1.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up