JawaPos Radar

Ceramah UAS di Tanah Kusir Bakal Dijaga Polda

28/09/2018, 15:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ceramah UAS di Tanah Kusir Bakal Dijaga Polda
Ustad Abdul Somad (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Rencana ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) berceramah di Masjid Raya Nurul Hidayah, Jalan Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada 30 September 2018 mendatang, Polda Metro Jaya mengaku sudah siap memberikan keamanan terselenggaranya acara tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah personel untuk menjamin UAS bisa memberikan ceramah di hadapan ratusan jamaah yang akan hadir.

"Ya, sudah kami siapkan. Personel yang akan diterjunkan masih kami hitung," ujar Argo saat dihubungi JawaPos.com melalui pesan pendek, Jumat (28/9).

Senada disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar bahwa UAS akan berceramah di kawasan Tanah Kusir dengan tema 'Membumikan Perdamaian dan Persatuan di NKRI Menuju Baldatun Thoyyibah Wa Robbun Ghofuur' acara itu akan digelar pukul 14.00 WIB.

Pihak panitia penyelenggara sudah memberikan surat pemberitahuan acara tersebut. Agar kegiatan berjalan lancar, Polres Metro Jaksel akan menerjunkan sedikitnya 30 personel untuk mengamankan acara. Termasuk dari petugas lalu lintas.

"Sudah ada pemberitahuan yang masuk. Sekitar 30 personel akan diterjunkan," katanya.

Indra menambahkan, sejauh ini ia belum menerima informasi adanya penolakan atas kehadiran Abdul Somad sebagai penceramah dalam tabligh akbar tersebut. Kendati demikian, Polres Metro Jakarta Selatan tetap akan melakukan antisipasi ketika terjadi aksi penolakan terhadap UAS.

"Tugas kepolisian hanya mengamankan situasi jangan sampai ada keributan," terang Indra.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up