JawaPos Radar

Sindir Jokowi Bagi-bagi Sepeda

Prabowo-Sandi: Kalau Bisa Jangan Sepeda, Naikin Lah Motor

28/09/2018, 15:05 WIB | Editor: Kuswandi
Prabowo Subianto
Ilustrasi: Prabowo-Sandiga Uno (Koko/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membagikan sepeda saat menyerahkan sertifikat tanah kepada warga di wilayah Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (27/9) menyedot perhatian masyarakat. Salah satunya berasal dari koalisi Indonesia Adil Makmur.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ahmad Muzani menyarankan Jokowi untuk memberikan hadiah ke masyarakat dengan nilai jauh lebih mahal. Dia mengatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu seharusnya menghadiahi sepeda motor saja.

"Kalau bisa jangan sepeda naikin lah, motor atau apa," kata Muzani di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (28/9).

Di sisi lain, Muzani tak mengetahui pasti apakah sepeda yang selama ini diberikan oleh Jokow memanfaatkan fasilitas negara atau tidak. Sebaliknya, bisa saja sepeda yang diberikan merupakan dana pribadi Jokowi.

"Silakan cek, jangan-jangan uangnya Pak Jokowi pribadi. Kita nggak tahu, jangan suudzon dong itu kan enggak baik. Kalau sepeda kan murah enggak terlalu mahal-mahal amat ya," pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku pernah bertanya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai kegiatannya yang kerap membagikan sepeda. Dia mengklaim, KPU memperbolehkan kegiatan itu meski Jokowi tengah maju sebagai capres.

"Saya sudah tanya KPU boleh tidak sih bagi sepeda, boleh. Ya sudah saya bawa atau berikan lagi, tapi hari ini tidak bawa," klaim Jokowi.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up