JawaPos Radar

Pembukaan Parjo, Meriah Gelegar Roda Gila Di atas Karpet Merah

28/09/2018, 15:05 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Pembukaan Parjo, Meriah Gelegar Roda Gila Di atas Karpet Merah
Puluhan Motor custom berjalan diatas red carpet dalam pembukaa Parjo 2018 (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Puluhan motor dan mobil modifikasi karya anak Indonesia nongkrong di area Shopee Parjo Red Carpet 2018, Indonesia Convention Exhebition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Karya seni otomotif ini akan mejeng selama 11 hari mulai 27 September hingga 7 Oktober 2018.

Pembukaan Pasar Jongkok Parjo red carpet bertepatan dengan Pekan Raya Indonesia (PRI) sebagai rumah bagi industri kreatif dan berbagai barang tren yang ada di pasar Indonesia. Jika PRI dibuka tabuhan gendang, maka lain cerita dengan Parjo.

Barisan motor modifikasi lintas aliran mulai dari retro klasik, chopper, cafe racer, street fighter dan motor old school lainnya untuk pertama kalinya melintas di atas red carpet dengan menggeber gas sebagai pembuka acara tahunan Pasar Jongkok bagi pecinta otomotif Indonesia.

Pembukaan Parjo, Meriah Gelegar Roda Gila Di atas Karpet Merah
Om Bingky dari Biker’s Station dengan motor retro klasik roda tiganya di Parjo 2018 (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)

JawaPos.com, yang berada di salah satu pojok, menyaksikan riuh sambutan tepuk tangan dari petinggi PRI dan pengunjung. Kurang lebih 5 menit, mereka larut dalam suasan itu, sambil terus mengabadikan momen tersebut dengan smartphone dalam wajah rona gembira.

Momen ini paling tidak memberikan kesan bahwa masyarakat berbagai kalangan rindu melihat hal-hal unik atau sisi lain dari kendaraan. Bagi Agus Gusno, pemilik Gusno Production sekaligus pendiri Parjo, ini merupakan kesempatan bagi teman-teman di dunia kreatif untuk menunjukan kemampuan mereka pada masyarakat.

“Kita ingin teman-teman di dunia custom punya ruang pameran sendiri karena mereka punya produk yang keren-keren meski masih dalam bentuk industri rumahan. Saya bilang ke mereka kita punya potensi dan siapa yang akan lihat itu. Kalau mau orang lihat kita ikut pameran,” kata pria yang akrab disapa Gusno, saat berbincang dengan wartawan disela-sela pembukaan Parjo, Kamis (27/9)

Di Parjo pengunjung dapat mengeksplorasi banyak hal tentang dunia custom otomotif baik motor maupun mobil. Area Hall 10 ICE, BSD yang menjadi ruang show mereka juga diisi kurang lebih 50 lapak berbagai aksesoris otomotif dari yang lawas hingga yang modern.

Parjo menjanjikan aktivitas-aktivitas menarik untuk pera pecinta otomotif, mulai dari display motor-motor custom hingga mobil-mobil modifikasi keren. Hadir juga builder-builder kenamaan dengan karyanya yang selalu out of the box seperti om Bingky dari Biker’s Station dan sejumlah nama lainnya seperti Vero, Trive Motorcycle, dan Speed King.

Gusno berharap pameran selama 11 hari ini akan benar-benar menjadi ruang show bagi para builder dan karyanya agar lebih dikenal oleh masyarakat dan ke depan bisa maju lebih jauh lagi ke dunia internasional.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up