JawaPos Radar

Hari Jadi Tambang ke-73, Jonan 'Sentil' Jajarannya Agar Tidak Egois

28/09/2018, 14:05 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Hari Jadi Tambang ke-73, Jonan 'Sentil' Jajarannya Agar Tidak Egois
Menteri ESDM Ignasius Jonan (Dok. JPNN / Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Sudah 73 tahun sektor pertambangan dan energi menjadi bagian penting bagi perekonomian Indonesia. Dalam kesempatan itu, Menteri ESDM Ignasius Jonan memberi pesan khusus kepada seluruh jajarannya agar tidak memikirkan diri sendiri.

"Kalau dulu sumpahnya bukan ngurusi diri sendiri, tapi kalau ngurusi diri sendiri itu masuk umur 25 tahun ada kesempatan sekolah itu sekolah," ujarnya di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (28/9). 

"Abis sekolah tiap tahun mikirin bagaimana sekolah lagi. Terus pikirin sampai umur 40-50, sampai capek jadi direktur," tambahnya.

Hari Jadi Tambang ke-73, Jonan 'Sentil' Jajarannya Agar Tidak Egois
Acara peringatan hari jadi Kementerian ESDM ke-73 tahun (Hana Adi Perdana / JawaPos.com)

Menurut dia, tugas yang diemban sebagai abdi negara harus betul-betul dijalani. Apalagi, Kementerian ESDM merupakan salah satu sektor yang begitu vital bagi kehidupan.

Oleh karena itu, mantan Menteri Perhubungan ini meminta agar jajarannya juga bisa fokus bekerja demi kepentingan rakyat. Hal itu sejalan dengan sumpah yang diucapkan saat dilantik.

"Terus mikirin mantu, jadi nggak pernah mikirin rakyat. Nah ini yang saya bilang, mulai sekarang itu harus mengurusi pekerjaan sesuai sumpah yang disebutkan," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up