JawaPos Radar

PT KCI Sayangkan Ada Penumpang BAB di KRL

28/09/2018, 14:15 WIB | Editor: Erna Martiyanti
PT KCI Sayangkan Ada Penumpang BAB di KRL
Cuitan @catterpink terkait adanya penumpang BAB di KRL Bekasi. (Twitter @catterpink)
Share this image

JawaPos.com - Beredarnya kabar kurang menyenangkan terkait insiden penumpang buang air besar (BAB) di Commuter Line. Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun angkat suara terkait hal ini.

VP Corporate Communications PT KCI Eva Chairunisa mengonfirmasi, hal tersebut memang benar terjadi. Kejadiannya disampaikan pada Kamis (27/9) malam, saat KRL KA1428 menuju Stasiun Bekasi dari Stasiun Jatinegara.

"Yang tahu hanya pelaku ya kenapa bisa begitu, saya juga bingung. Jelas kami sangat menyayangkan perilaku tersebut," kata Eva kepada JawaPos.com, Jumat (28/9).

Saat ada informasi dari penumpang, Eva mengakui tim kebersihan dengan sigap melakukan proses pembersihan. Dirinya pun memastikan gerbong kereta sudah bersih dan akan beroperasi seperti biasa.

"Ya langsung melakukan proses pembersihan beberapa saat setelah kejadian. Di Bekasi juga dilakukan pencucian pada area tersebut. Sehingga KRL dapat kembali beroperasi tanpa mengganggu jadwal," terangnya.

Eva berharap ke depannya para penumpang dapat lebih memperhatikan kenyamanan bersama. Disarankan olehnya agar penumpang dalam kondisi tertentu, tidak usah memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan.

"Yang bersangkutan bisa berhenti dulu di stasiun terdekat dan menuju fasilitas yang telah disediakan sehingga tidak mengganggu kenyamanan bersama," pungkasnya.

Seperti diketahui, telah viral gambar postingan Twitter dari akun @catterpink yang menyampaikan bahwa terjadi kejadian yang tidak menyenangkan di Kereta Rel Listrik (KRL) rute perjalanan Jakarta ke Bekasi, Kamis (27/9) malam.

Akun @catterpink mengatakan dalam unggahannya terdapat seseorang penumpang yang tidak diketahui identitasnya telah buang air besar (BAB) di dalam gerbong kereta. Hal ini sontak membuat seluruh penumpang tidak nyaman.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up