JawaPos Radar

Mayat Bayi Dibuang di Jalan Toddopuli Makassar

28/09/2018, 13:20 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bayi dibuang
Mayat bayi dalam kardus yang ditemukan di lorong 1, Jalan Toddopuli VII, Makassar, Jumat (28/9). (Sahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sesosok mayat bayi dalam kardus ditemukan di Jalan Toddopuli VII, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (28/9). Pertama kali, sang bayi ditemukan warga setempat sekitar pukul 10.40 WITA. Selanjutnya, temuan dilaporkan ke polisi.

"Jadi kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan tentang temuan bayi ini," kata koordinator Tim Forensik Dokpol Biddokes Polda Sulsel Bripka Sultan di sela-sela proses olah tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ditemukan, bayi yang masih dilengkapi dengan plasenta. Tubuhnya dibungkus menggunakan kain berwarna putih dan dimasukkan ke dalam kardus. Lalu, Kardus diletakkan di tepi jalan, tepat di dalam lorong. "Kami temukan sudah meninggal. Perkiraan bayi ini berumur delapan sampai sembilan bulan," ucap Sultan.

Orang yang pertama kali mendapati kardus tersebut awalnya hendak beribadah ke masjid. "Pak haji mau ke masjid. Dia heran lihat ada kardus baru dibungkus kantong dan disimpan di pinggir lorong masuk. Pas dibuka, ternyata ada bayi. Pas itu langsung dia sampaikan ke kami," ungkap warga setempat, Sumiati.

Kini, mayat bayi sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk pemeriksaan luar dan otopsi. Aparat Polsek Manggala juga sudah melakukan penyelidikan terkait temuan bayi tersebut.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up