JawaPos Radar

1.667 Polantas Siap Kawal Atlet Asian Para Games

28/09/2018, 13:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
1.667 Polantas Siap Kawal Atlet Asian Para Games
Polantas siap mengamankan acara Asian Para Games 2018 (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menjelang perhelatan Asian Para Games 2018, Polda Metro Jaya menyiapkan serangkaian pengamanan jalur lalu lintas atlet mancanagera dari Wisma Atlet Kemayoran hingga ke Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, Ditlantas PMJ akan menerjunkan 1.667 personel yang terbagi dalam lima sub pam pengawalan.

"Seluruh jumlah person itu dibagi ke lima Pam, di sekitar venue, pam pengawalan, posko, pak rute, dan pamwal escape," ujarnya, Jumat (28/9).

Disebutkan jumlah personel Pam di sekitar venue disiagakan 360 personel, untuk pam pengawalan ada 597 personel, sementara Pema posko hanya 8 personel, pam untuk pengawalan rute ada 700 personel, dan 12 personel untuk pam escape.

Jumlah kendaraan mobil patroli yang disiagakan untuk pengawalan atlet Asian Para Games berjumlah 241 unit ditambah cadangan 20 unit. Sementara kendaraan patroli kendaraan roda dua disiagakan sebanyak 251 unit ditambah cadangan berjumlah 50 unit.

Rekayasa lalu lintas saat opening ceremony sudah disiapkan melalui simulasi jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. Yusuf mengatakan, pada saat opening ceremony nanti, dilakukan penutupan jalur masuk kawasan GBK di pintu Ratu Plaza dan pintu masuk Senayan City.

Untuk kedatangan Presiden bersama rombongan disediakan jalur masuk pintu 1 melewati Jalan Asia-Afrika masuk ke jalur Hotel Sultan. Sementara atlet dan official masuk menuju GBK dari pintu 10 Jalan Gerbang Pemuda.

"Untuk para penonton disediakan jalur masuk pintu 5, 6 dan 7 yaitu melalui Jalan Jenderal Soedirman," kata Yusuf.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up