JawaPos Radar

Mobilnya Tabrak Tronton, Kapolres Tulungagung Luka di Kepala

28/09/2018, 13:01 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
AKBP Taufik Sukendar
Kapolres Tulungagung AKBP Taufik Sukendar bersama istrinya, Anggi. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Mobil Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengalami kecelakaan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Kamis (27/9) malam sekitar pukul 23.30. Mobil Land Cruiser bernopol AG 908 RS itu juga ditumpangi istri Tofik, Anggi beserta ajudan Kapolres Tulungagung Bripda Muhammad Lutfi dan Bripda Tomi.

Anggi dan Lutfi tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Tofik menderita luka di bagian kepala. Anggota tubuh lainnya seperti tulang kaki dan tangan tidak ada yang patah.

Wakapolda Jawa Timur (Jatim) Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, Tofik dan Tomi masih dalam perawatan. Tofik sendiri kondisinya sudah stabil. Namun masih perlu perawatan dan pengawasan medis lebih lanjut.

Sementara Anggi dan Lutfi yang menjadi korban tewas, langsung dimakamkan di kampung halaman masing-masing. Anggi akan diterbangkan menuju Bandung. Lalu jenazah Lutfi dipulangkan ke Tulungagung.

"Polisi menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya istri dari Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar dan Bripda Lutfi. Kami doakan Kapolres Tulungagung cepat sembuh," kata Iqbal di Mapolda Jatim, Jumat (28/9).

Ditanya soal kasus kecelakaannya, Iqbal masih belum berkomentar banyak. Dia tidak melontarkan pernyataan jika kasus tersebut masih dalam penyidikan. Yang jelas, diduga ada unsur kelalaian atas musibah tersebut.

"Sekali lagi, polisi menyatakan berduka atas Ibu Anggi Tofik atas kecelakaan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto. Karena diduga ada kelalaian," ucap Iqbal.

Berdasarkan informasi yang beredar, kecelakaan bermula ketika mobil yang ditumpangi Tofik menyalip truk tronton yang dikemudikan Sugiyo, 41, warga Desa Puton, Diwek, Jombang. Usai menyalip, mobil tersebut oleng ke kiri.

Tak lama, truk bernopol L 9490 UR itu menyeruduk mobil yang ditumpangi Tofik beserta istrinya dari sisi belakang. Akibatnya, sisi kiri mobil rusak parah.

(ce1/HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up