JawaPos Radar

Terekam CCTV, Begini Ciri-ciri Pelaku Vandalisme Kereta MRT

28/09/2018, 13:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Terekam CCTV, Begini Ciri-ciri Pelaku Vandalisme Kereta MRT
Aksi vandalisme kereta MRT Jakarta (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Aparat kepolisian terus mengusut kasus vandalisme yang menyasar gerbong kereta MRT di Depo Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Apalagi, pelaku aksi coret-coret itu sudah terekam kamera Closed Circuit of Television (CCTV).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, pelaku merupakan pria dewasa yang memiliki keahlian menggambar. Hal itu dapat dilihat dari hasil gambar yang diciptakannya pada badan MRT.

"Saya tidak menyebut inisial karena masih menganut asas praduga tak bersalah. Sudah dewasa dan memang dia punya kemampuan melukis seperti itu, kalau kami lihat hasil lukisannya kan berbeda dengan yang ada-ada," kata Indra seperti dikutip JPNN.com (Jawa Pos Group), Kamis (27/9).

Terduga pelaku itu didapati setelah penyidik meminta keterangan sejumlah saksi yang sempat diajak berbicara sebelum aksi coret-coret dilakukan. Namun, sejumlah saksi itu tidak menduga pria tersebut hendak mencoret badan MRT.

"Ada sebagian CCTV, tetapi memang tidak menunjukkan posisinya di situ (saat mencoret MRT), kemudian ada informasi dari beberapa yang dia ajak bicara saat itu. Kemudian, ada beberapa alat bukti yang kita dapatkan mulai dari gambar yang dia sebarkan, kemudian orang-orang yang dia ajak bicara," papar Indra.

Mantan Wadirlantas Polda Metro Jaya ini menambahkan, proses hukum tetap akan dilakukan jika pihaknya telah menangkap pelaku. "Tentunya, kami akan kenakan sanksi karena yang bersangkutan sudah merusak barang milik negara," katanya.

(jpg/ce1/wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up