JawaPos Radar

100 Ribu Umat Muslim Akan Doakan Keselamatan Bangsa dan Imam Besar

28/09/2018, 12:50 WIB | Editor: Bintang Pradewo
100 Ribu Umat Muslim Akan Doakan Keselamatan Bangsa dan Imam Besar
Imam Besar FPI Rizieq shihab (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sekitar ratusan ribu umat islam akan menghadiri acara keagamaan yang akan berlangsung di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (29/9) besok. Sehingga, pihak kepolisian siap melakukan penjagaan di sekitar Monas.

Kegiatan keagamaan itu mengusung Doa untuk keselamatan Bangsa dan Doa untuk keselamatan Imam Besar Umat Islam Indonesia. Selain itu juga akan dilakukan santunan terhadap seribu anak yatim dan dhuafa. Acara tersebut akan dilakukan pada pukul 18.00 WIB.

Kabid Humas Pollda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah mendapatkan pemberitahuan perihal rencana tersebut. Yaitu dengan masuknya surat pemberitahuan.

100 Ribu Umat Muslim Akan Doakan Keselamatan Bangsa dan Imam Besar
Ilustrasi (Istimewa)

Maka pihaknya akan menyiapkan pengamanan. Meski demikian, Argo belum dapat merinci berapa banyak personil yang akan diturunkan.

"Jadi untuk acara besok Sabtu di Monas pemberitahuan sudah ada ke pihak kepolisian. Dengan adanya pemberitahuan itu nanti kita siapkan berapa jumlah pengamanan di sana," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (28/9).

Dari izin keramaian yang sudah diterimanya, kata dia, estimasi massa yang akan hadir di acara itu mencapai ratusan ribu orang. "Kurang lebih 100 ribu," pungkas dia.

(bin/wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up