JawaPos Radar

Dua Drone Terbaru DJI Mavic 2 Resmi Meluncur, Ini Keunggulannya

28/09/2018, 12:50 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Drone DJI Terbaru, DJI Mavic 2 Pro, DJI Mavic 2 Zoom
Global Communication Director DJI Kevin On (paling kiri) di acara peluncuran Drone DJI Mavic 2 terbaru di Jakarta, Kamis (27/9). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pabrikan pesawat nirawak alias drone, DJI, akhirnya resmi membawa dua produk terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Kedua drone ini seperti diberitakan sebelumnya telah resmi diperkenalkan pada Agustus lalu di pasar global.

Global Communication Director DJI Kevin On mengemukakan bahwa Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom membawa pembaruan yang berfokus pada sektor kamera. "Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom membawa fitur yang semakin memudahkan pengguna," ujarnya di acara peluncuran Drone DJI Mavic 2 terbaru di Jakarta, Kamis (27/9).

Kedua drone ini, lanjut Kevin, dikembangkan untuk melengkapi produk DJI segmen pasar yang berbeda-beda. "DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom sangat user friendly. Drone ini dibuat untuk lebih memudahkan dengan fitur yang kami bawa," imbuh Kevin.

Drone DJI Terbaru, DJI Mavic 2 Pro, DJI Mavic 2 Zoom
Drone DJI Mavic 2 Pro dengan lensa Hasselblad. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Dari segi bentuk, baik DJI Mavic 2 Pro ataupun DJI Mavic 2 Zoom memiliki bentuk yang sama. Namun begitu, kedua drone ini memiliki perbedaan signifikan dengan generasi pertamanya, yakni ukuran yang lebih besar.

Menariknya dari DJI Mavic 2 Pro ini menjadi drone pertama di dunia yang bekerja sama dengan produsen kamera medium-format dari Swedia, Hasselblad. Kamera Mavic 2 Pro dilengkapi sensor CMOS 1 inci dengan profil warna Dlog-M 10 bit yang diklaim bisa menangkap warna lebih kaya dibandingkan generasi pertamanya.

Lensa milik Hasselblad ini juga diklaim unik dengan aperture atau bukaannya yang bisa diubah antara f/2.8 hingga f/11. Lensa ini pun dapat menangkap warna dengan lebih akurat.

Dengan sensor 1 inci dan lensa 20 megapiksel, drone ini dikatakan mampu merekam video berkualitas 4K untuk para kreator profesional. Selain itu Hasselblad juga turut mengintegrasikan kemampuan sistem optimasi foto serta pemrosesan warna natural untuk foto mentah.

Bergeser ke DJI Mavic 2 Zoom. Sesuai dengan namanya kelebihan dari drone ini adalah lensa 24-48mm yang dapat digunakan untuk 2x optical zoom. Bisa juga digabungkan dengan digital zoom agar daat menghasilkan efek telefoto 96 mm.

Sayangnya DJI Mavic 2 Zoom tidak memiliki sensor seperti yang dimiliki DJI Mavic 2 Pro dengan besaran 1/23 inci dan 12 megapiskel. Namun drone ini memiliki fitur Super Resolution yang dapat menggabungkan 9 gambar menjadi satu buah foto beresolusi 48 megapiksel.

Drone DJI Terbaru, DJI Mavic 2 Pro, DJI Mavic 2 Zoom
Drone DJI Mavic 2 Zoom tanpa lensa Hasselblad. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Sementara untuk fitur video, drone ini juga mampu merekam gambar dengan kualitas 4K. Kedua drone tersebut memiliki penyimpanan sebesar 8 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB.

Kesamaan lainnya, duo DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom memiliki fitur hyperlapse untuk membuat video timelapse di udara. Fitur ini dapat dengan mudah dikontrol dengan menggunakan ponsel pintar. Kedua drone terbaru ini diklaim mampu melayang selama kurang lebih 31 menit dengan kecepatan 44 mph.

Harga dan ketersediaan, Mavic 2 Pro dibanderol Rp 26,5 juta. Harga ini sudah termasuk drone, remote, baterai, ditambah satu pasang baling baling cadangan. Sedangkan Mavic 2 Zoom dibanderol Rp 22 juta dengan kelengkapan yang sama.

Keduanya sudah dapat dibeli mulai hari ini secara online di e-commerce Erafone.com, Blibli.com, dan Bhinneka.com. Sedangkan penjualan offline akan mulai didistribusikan 1 Oktober mendatang ke toko ritel Erajaya Grup seperti Erafone, iBox, dan Urban Republic.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up